Pemerintah Kota Bima bersama Bappeda Litbang Kota Bima terus mengupayakan percepatan penurunan stunting di Kota Bima dengan menggelar pelaksanaan Aksi 2 Rencana Kegiatan di Aula Pemerintah Kota Bima, Rabu, 10 Agustus 2022.

Acara tersebut di ikuti oleh Sekertaris Daerah Kota Bima, Kepala Dinas Kesehatan, Asisten II Setda Kota Bima, Kepala Dinas BKKBN, Ketua TP-PKK Kota Bima dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Laporan Kabid Perencanaan Pembangunan Pemerintahan dan Sosial Bappeda Litbang, Syarif Hidayatullah A, SH, MM mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menindaklanjuti dari aksi 1 bentuk program dan kegiatan dri OPD untuk meningkatkan cakupan intervensi penurunan stunting di Kota Bima.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Bima mengapresiasi atas program-program di Kota Bima dalam menurunkan stunting. "Ucapan terimakasih kepada kepala Bappeda telah mengadakan kegiatan ini", ucapnya.

Penurunan angka stunting terus mengalami kemajuan sejak tahun 2021 sampai dengan 2022. Ia berharap kegiatan serta program-program yang ada di Pemerintah Kota Bima bisa menunjang penurunan stunting. "Semoga dengan program kegiatan di tahun 2023 bisa turun lagi", harapnya.

Dalam upaya pelaksanaan percepatan penurunan stunting terdiri dari 29 indikator, 8 indikator telah tercapai dan 21 indikator belum tercapai. 

"Oleh sebab itu, harapannya bisa saling bahu membahu untuk penurunan stunting ini, stunting ini bukan hanya tugas OPD saja tapi BKKBN juga." Tutupnya. (DM.002)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: