Kota Bima - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bima menggelar bimbingan teknis Pembinaan Statistik Sektoral demi mewujudkan Kelurahan Dara Cinta Statistik (CANTIK) di Aula Kelurahan Dara, Rabu (24/08/2022)

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPS Kota Bima Peter Willem, Lurah Dara, Pembina Statistik Sektoral Kelurahan Dara Cantik, juga aparatur kelurahan  serta agen statistik kelurahan

Dalam laporannya, Lurah Dara Nurkomalasari menyampaikan,  data statistik kelurahan merupakan hal yang sangat penting, seharusnya dikumpulkan dengan tertib, benar dan selalu diupdate demi perencanaan pembangunan kelurahan Dara lebih baik. 

"Pelaksanaan Bimtek ini diikuti oleh  10 orang peserta selama satu hari efektif, harapannya peserta  bersungguh - sungguh selama mengikuti pembinaan sehingga  mampu menyerap semua ilmu yang disampaikan oleh pembina” lanjut Nurkomalasari

Kepala Badan Pusat Statistik Kota Bima, Peter Willem menyebutkan satu data Indonesia diperoleh dari data terkecil ditingkat Kelurahan. Bimtek ini  menyasar peningkatan kompetensi aparatur kelurahan Dara. Fokus utamanya adalah mempersiapkan aparatur kelurahan Dara  agar lebih paham statistik. 

Selain itu, BPS juga berharap bahwa nantinya akan ada komunitas - komunitas cinta statistik yang lahir di kelurahan Dara.

Diakhir sambutannya, Peter menambahkan bahwa peserta Bimtek akan mendapatkan bimbingan langsung terkait proses pengumpulan data yang baik dan benar, penyajian data yang menarik dan digitalisasi data. 

Semoga dengan bimtek ini,  memberikan kontibusi positif dalammeningkatkan kualitas aparatur kelurahan Dara dalam kegiatan perstatistikan. (DM.003)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: