Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Ketua TP-PKK Kota Bima Hj. Ellya H.M. Lutfi mengikuti secara langsung acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke - XXIX Tahun 2022 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Medan, Sumatera Utara, Kamis , 7 Juli 2022.

Hari Keluarga Nasional (Harganas) digelar secara secara daring dan luring. Acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2022 mengusung tema “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting”.

"Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan bahwa sekarang semua negara tidak berada di posisi yang tidak aman, dan pangan diseluruh Dunia harganya sedang naik". Harapannya stunting 20 % di tahun 2021 bisa turun menjadi 14% ditahun 2024. Kemandirian pangan itu penting, mari memanfaatkan lahan-lahan sekecil apapun untuk menanam, untuk memproduksi kebutuhan pangan sehari-hari. 

Manfaatkan untuk asupan gizi anak kita sekaligus mendukung upaya penurunan angka stunting demi mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas".

Harganas merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa. 

Dengan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) setiap tanggal 29 Juni ini akan ajang sosialisasi kepada keluarga untuk membantu percepatan penurunan stunting.

Hadir secara virtual, Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa bersama Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Kepala BKKBD Kota Bima, Kabag Prokopim Setda Kota Bima, Kepala DPPKB, dan Kepala Dikes Kota Bima mengikuti jalannya acara Harganas di ruang rapat Wali Kota Bima. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: