Bima - DinamikaMbojo, Momen puncak hari jadi Bima ke- 382 tahun 2022 yang bertepatan dengan tanggal 5 Juli 2022, pemerintah Kabupaten Bima menggelar upacara peringatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Bima, Jumat (5/7/2022). Hari jadi Bima tahun ini mengambil tema “Berkarya, Selaras, Berkelanjutan".

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dalam sambutannya mengatakan, tema yang diusung ini, merupakan kiprah para aparatur Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat dalam mengisi pembangunan yang memberi kontribusi nyata dalam menjabarkan visi misi pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima tahun 2022

Karya nyata kinerja dan kiprah tersebut kata Bupati IDP, merupakan pra syarat penting untuk membawa kemajuan daerah yang harus pula berjalan selaras. Baik dalam pengertian pemerataan pembangunan keadilan dan akses yang sama atas hasil-hasil pembangunan di seluruh wilayah kecamatan dan desa.

"Demikian halnya aspek berkelanjutan yang harus terus didukung oleh semua pihak mengingat IDP-Dahlan pada Tahun 2022 ini memasuki tahun kedua di periode yang kedua yang membutuhkan dukungan bagi berkelanjutan ikhtiar dalam menyukseskan agenda pembangunan Hingga Akhir Masa jabatan mendatang," ungkapnya.

Diperiode kedua IDP-Dahlan kata dia, sejumlah pencapaian pembangunan berhasil ditorehkan, antara lain keberhasilan untuk terus mempertahankan WTP secara berturut-turut.

Khusus di bidang pengelolaan keuangan, percepatan Penanganan covid-19 dan diresmikannya penggunaan Masjid Agung Kabupaten Bima sebagai salah satu ikon dari sisi religius yang ditanamkan oleh pemerintahan IDP Dahlan.

"Begitu juga dalam upaya peningkatan disiplin aparatur Pemerintah Daerah dengan telah diluncurkannya penerapan sistem informasi digital kepegawaian atau yang disingkat Sidak yang mencakup e-presensi e-disiplin dan e-kinerja sebagai salah satu ikhtiar nyata mendorong peningkatan kinerja ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Bima," tuturnya.

Namun itu semua kata Bupati, masih diperlukan dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat agar semua agenda prioritas dan agenda strategis pembangunan yang ada dapat tercapai dan terukur.

"Dibutuhkan dukungan semua pihak agar kita bisa bersama-sama terus membangun Kabupaten Bima yang ramah secara berkelanjutan dapat kita wujudkan," pungkasnya.(***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: