Kota Bima - Reses masa sidang III tahun 2022, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm tatap muka dan silaturahmi dengan ketua - Ketua RT RW dan Pemuda dari berbagai Kelurahan di wilayah Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda, dikediamannya pada Sabtu Malam (23/07/22).

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan menyampaikan, atas nama ketua DPRD dan Pribadi mengucapkan selamat datang dan terimakasih pada seluruh RT RW, Pemuda, Tokoh masyarakat dan Ibu-ibu atas kehadirannya memenuhi undangan reses ini. "Insya Allah apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan diprioritaskan". ujarnya.

Kata Dae Pawan sapaan akrabnya, menuturkan bahwa tahun 2022 sejumlah program yang sudah masuk tahun ini akan segera dikerjakan, salah satunya, di lingkungan karara kelurahan Monggonao akan dilakukan penggalian drainase dan beberapa aspirasi lainnya yang dihimpun pada reses beberapa waktu lalu di sejumlah Kelurahan sebagimana menjadi rencana kerja pemerintah daerah. 

Adapun Skala prioritas yang menjadi aspirasi masyarakat untuk dikerjakan Tahun 2022 ini, antara lain, berupa pengerjaan drainase, pemagaran kuburan, lampu jalan, penutupan drainase, bantuan usaha bersama bagi kelompok ibu-ibu serta lainnya, insya Allah akan dikerjakan dan di upayakan tahun 2022 ini dan dilanjutkan di tahun 2023. 

Lanjut kata Dae, untuk tahun ini akan diserahkan Bantuan untuk masjid, antara lain masjid BTN Santi mendapatkan bantuan 100 juta, masjid tolotando 100 juta dan 9 masjid  mushola di Kelurahan monggono Alhamdulillah akan dicairkan tahun ini 

Dae Pawan juga menyampaikan sekiranya ada hal-hal yang belum ter-cover yang menjadi skala prioritas mudah tahun ini ada dari anggaran  perubahan kalau tidak nanti akan terkafer atau melalui APBD murni di tahun 2023 nanti. 

Setelah menyampaikan beberapa Poin sejumlah program, Dae Pawan langsung menyerap berbagai aspirasi dari Ketua RT RW, pemuda, tokoh masyarakat dan Ibu-ibu. Adapun sejumlah aspirasi  masyarakat yang dicatat, antara lain, penertiban PKL yang terlihat ambrudal, persoalan persampahan, air Bersih, lapangan olahraga, penerangan lampu jalan serta sejumlah program lain yang skala prioritas.

Usai menjawab sejumlah aspirasi masyarakat, pada kesempatan tersebut Dae Pawan menyerahkan 1 buah Warles untuk kegiatan kemasyarakatan pada ketua RW lingkungan karara kelurahan Monggonao. (***)




Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: