Kota Bima - Asisten I Kota Bima, Drs. H. Abdul Gawis menghadiri acara penutupan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan ke-3 melalui zoom meeting. Rabu 21 Juli 2022.

Zoom meeting yang dilaksanakan di Ruang Rapat Walikota Bima tersebut dihadiri oleh Asisten I Kota Bima serta di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Bima.

Dr. Iwan Syahril, Ph.D selaku Direktur Jendral Guru dan Tenaga Pendidikan menyampaikan sambutannya bahwa program pendidikan Guru Penggerak merupakan program pengembangan keprofesian melalui pelatihan dan pendampingan guru untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan pendidikan Indonesia.

Beliau melanjutkan, bahwa berkat dukungan kita bersama program Guru Penggerak sudah memasuki angkatan ke-5 dan mendapat sambutan yang luas dari berbagai kalangan pendidik di Indonesia.

"Ini sekaligus menandai bahwa program pendidikan Guru Penggerak diterima di hati para pendidik untuk kepentingan pendidikan di Indonesia", ungkapnya.

Beliau menginformasikan bahwa peserta pelatihan Guru Penggerak pada angkatan ke-3 ini diikuti sebanyak 2801 peserta, dan yang berhasil lulus sebanyak 2760 peserta.

"Selama 9 bulan masa pelatihan ada 38 peserta yang mengundurkan diri dan yang berhasil lolos sebanyak 2760 peserta", tuturnya.

Di akhir beliau mengungkapkan rasa bangganya terhadap peserta Guru Penggerak angkatan ke-3 yang telah lulus.

"Bapak ibu semua merupakan generasi baru pemimpin indonesia, pemimpin-pemimpin yang menomorsatukan murid dalam pengambilan keputusannya, saya secara tulus dengan bangga mengucapkan selamat atas keberhasilan bapak ibu semua", tutupnya. (***)


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: