Perhelatan Musabaqah TilawatiL Qur’an (MTQ) Ke-XXIX Tingkat Provinsi NTB, Jumat (30-06/22) secara resmi dibuka Gubernur NTB dan dilaksanakan dari tanggal 29 Juni hingga 06 Juli 2022 di Kecamatan Masbagik Lombok Timur.

Dalam amanatnya Gubernur NTB, Dr. Zulkifliemansyah, SE., M.Sc atau yang akrab disapa Bang Zul, menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat NTB lebih khusus kepada masyarakat atau para kafilah masing Kabupaten/Kota yang hadir di event MTQ tingkat Provinsi ini untuk dapat menjadi teladan yang baik.

Hendaknya di event MTQ ini akan hadir para juara yang bisa memberikan teladan bagi banyak orang, bukan para juara yang membuat orang lain merasa kecewa atau sakit hati disebabkan oleh juara diraih dengan cara yang tidak benar atau curang, oleh karena itu saya berharap juara yang diraih di momen ini benar-benar dilakukan secara jujur sehingga orang lain dimana pun para juara berada ikut senang dan berbahagia”, ucapnya.

Ditambahkannya dengan memberikan penegasan kepada para dewan hakam agar dalam bekerja benar-benar memberikan penilaian sejujur-jujurnya sehingga para juara nantinya adalah mereka yang benar-benar karena  kelebihan dan kemampuannya, kita jalin silaturahim dan juga memohon kebaikan kepada Allah SWT.

“Dengan kemampuan dan kelebihan yang dimiliki para jawara nantinya dapat diterima dan diakui oleh semua pihak sehingga memberikan banyak kebaikan atas kehadirannya dimana pun mereka berada”, jelasnya.

Berikutnya Bang Zul menyampaikan kepada seluruh mayarakat bahwa NTB saat ini dan kedepannya mulai dilirik oleh banyak orang dari beragam budaya, akan banyak orang yang tentunya mereka berbeda budaya dan kebiasaan dengan masyarakat NTB pada umumnya, mereka akan hadir atau berdatangan disini, melihat NTB lebih dekat dan lebih akrab lagi.

“Atas kehadiran mereka hendaknya kita di NTB dapat menjadi contoh kebaikan bagi para tamu-tamu kita yang hadir, ada banyak tauladan yang bisa masyarakat NTB berikan untuk mereka dan mereka akan melihat kebaikan dan keramahan masyarakat NTB yang kemudian mereka pun tertarik untuk hadir dan berkunjung disini secara berulang-ulang”, sebutnya.

Sambungnya agama kita telah memberikan nilai-nilai kebaikan yang hakiki dan itu menjadi sumber teladan kebaikan bagi kita semua, agama kita tinggi dan tidak ada lagi yang lebih tinggi dari itu, oleh karenanya kita harus mampu memberikan nilai-nilai kebaikan yang meneduhkan dan juga mendatangkan ketenangan jiwa bagi setiap orang yang hadir di daerah ini.

Dengan banyak perhelatan tingkat dunia mulai dari MotoGP, MXZP, dan masih banyak lagi event internasional lainnya yang akan dihelat di NTB, dan dengan banyaknya event tingkat dunia tersebut akan mendorong banyak orang hadir dan melihat NTB dari dekat, ini kesempatan bagi kita semua selaku masyarakat NTB untuk menghadirkan Al-Quran berjalan dengan menebarkan nilai-nilai kebaikan bagi para tamu-tamu kita yang hadir”, paparnya.

Sebelumnya Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ke - XXIX Tingkat Provinsi NTB menyampaikan apresiasi yan tinggi kepada semua pihak yang telah menyempatkan hadir di Lombok Timur.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada Gubernur NTB, Sekda NTB, Forkompimda NTB, Bupati/Wali Kota Se-NTB, Para Kafilah 10 Kab/Kota Se-NTB dan ribuan masyarakat lainnya yang dengan kehadirannya telah memeriahkan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi NTB ini”, ucapnya.

Lanjutnya atas dukungan semua pihak sehingga penyelenggaraan acara pembukaan MTQ dapat berjalan lancar kami sampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan ikhlas. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: