Sub Koordinator Bidang Inovasi Teknologi dan Desiminasi Bappeda Litbang Kota Bima, Arif Hidayatullah, ST menghadiri Kegiatan Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah yang diadakan oleh Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bertempat di Aula Rapat Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB.

Acara dibuka oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc dengan menghadirkan Narasumber Kepala BRIDA Provinsi NTB H. Wirawan, S.Si., MT dan Kepala Bidang Litbang Inovasi dan Teknologi BRIDA Provinsi NTB Lalu Suryadi S. SP.MM.

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk menyampaikan informasi mengenai sistematika Pengukuran dan Penilaian Indeks Inovasi Daerah serta Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022 dan sebagai katalis akselerasi pengembangan inovasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan yaitu mendorong penerapan good governance dalam tata pengelolaan Pemerintahan dan layanan publik.

Indeks inovasi daerah merupakan sistem pengukuran dan penilaian terhadap penerapan pembaharuan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang telah dilaporkan kepada menteri dalam negeri sesuai dengan urusan yang menjadi kewenangan daerah (Permendagri 108/208), sebagai pendorong kompetisi positif antar pemerintah provinsi dan antar pemerintah kabupaten/kota dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Sehingga dapat diwujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan pembangunan, guna terwujudnya kesejahteraan rakyat. (Bappeda Litbang)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: