Memasuki Reses hari ketiga, Anggota DPRD Kota Bima Amiruddin Sambangi warga dilingkungan RT 01 RW 01 Ranggo Kelurahan Na,e Kecamatan Rasanae Barat, kehadiran anggota dewan duta partai Hanura disambut meriah oleh warga setempat, Senin (25/07/22).

Dihadapan warga, Amiruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Reses ini merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Tujuan reses ini kata Amiruddin, guna menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat untuk memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Oleh karena demikian, melalui kesempatan masa reses ini,  diharapkan pada warga untuk menyampaikan harapan dan keinginan yang bisa diakomodir untuk kepentingan bersama ditengah masyarakat. 

Amiruddin sapaan Akrabnya Efen Combat ini juga menyampaikan terimakasih pada warga yang begitu antusias menghadiri kegiatan reses. Ini merupakan rejeki saya, semakin banyak warga yang hadir, semakin banyak pula aspirasi yang dicatat dan  ditampung. Ujar Amiruddin. 

Mewakili warga setempat, Ketua RW RT 01 RW 01 Ranggo Kurniawan menyampaikan sejumlah harapan dan keinginan untuk pemberdayaan Pemuda dan Pemudi, dimana kami lihat para Pemuda dan Pemudi banyak yang berdiam diri tidak memiliki Inovasi dan kreatif. 

Dengan hadirnya anggota Dewan Yang masih berjiwa muda ini, saya mewakili pemuda dan pemudi menaruh harapan pada Anggota dewan Amiruddin, untuk bagaimana pemuda dan pemudi ini bisa berinovasi dan berkreatif.  

Adapun sejumlah keinginan pemuda dan pemudi antara lain, meminta bantuan rombong untuk tempat jualan para pemuda dan pemudi, alat perbengkelan atau tambal ban dan bantuan Seng untuk perbaiki atap Pangkas rambut, karena sebagian pemuda di sini ada yang ahli pangkas rambut. 

Selain itu, ada juga usulan lainnya dari ketua - ketua RT dan RW yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat dan lingkungan setempat, salah satunya perbaikan Got dan drainase. 

Menjawab apa yang menjadi keinginan pemuda Amiruddin, berjanji akan mengupayakan apa yang menjadi keinginan dan harapan pemuda. Terkait Pemberdayaan ini, Amir menantang para pemuda dan pemudi untuk Berinovasi. 

"Pemuda harus semangat dalam menatap masa depan yang cerah dan penuh harapan. Semangat itu penting karena modal sukses yang paling penting adalah semangat atau motivasi,” 

Kata Amir, motivasi dan semangat harus lebih ditingkatkan, jangan sampai bantuan yang sudah diberikan kandas ditengah jalan dan tidak dilanjutkan. Jangan hanya semangat dari awal, akan tetapi harus sukses hingga akhir. 

" Sekali lagi saya tantang dan mengajak Pemuda dan Pemudi untuk Berinovasi dan berkreatif". Karena pemuda ikut Mendorong membangun ekonomi kerakyatan dan pemuda merupakan ujung tombak suatu bangsa dan lingkungan. Ajaknya. 

Diakhir kegiatan Reses Amir memberikan bantuan secara pribadi untuk kegiatan kemasyarakatan yang diterima langsung oleh ketua RT setempat. 

Ketua RT Setempat menyampaikan terimakasih pada Anggota Dewan Amiruddin yang sudah hadir menggelar kegiatan reses di lingkungan RT 01 RW 01 Ranggo ini, ucapan terimakasih pula karena telah membantu untuk pemberdayaan para pemuda dan berharap para pemuda dan pemudi bisa berinovasi dan lebih berkreatif lagi dalam berbagai kegiatan. Ujarnya. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: