Bima - DinamikaMbojo, Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) dan Kelompok Kerja (Pokja) Posyandu yang dikuti oleh Sekretaris Desa Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD, H. Putarman, SE.,MM, Rabu (22/06/2022), di Aula Dinas PMD Kabupaten Bima.

Rakor yang menghadirkan narasumber Tita Masitah, M.Gz selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kab. Bima, Hj, ST Ramlah, S.Sos Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada Dinas DP3AP2KB Kabupaten Bima serta Rahmawati S Ummi, ST Pejabat Fungsional Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada Dinas PMD.

Adapun tujuan dari Rakor tersebut untuk meningkatkan mutu pelayanan dan pengelolaan Posyandu di Kabupaten Bima agar dapat terarah, terpadu dan terintegrasi melalui Pokjanal dan Pokja Posyandu baik di Kecamatan maupun Desa di Kabupaten Bima.

Serta meningkatkan peran lintas sektor memalui pemberdayaan masyarakat terkait penurunan angka kematian ibu, bayi ataupun anak balita serta gerakan yang terkait penanggulangan dan penanganan stunting. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: