Bima - Dinamikambojo.com, 
Dalam rangka pemetaan dan analisis data sekaligus evaluasi pelaksanaan aksi pencegahan dan penanganan stunting terintegasi di Desa Lokasi Fokus (Lokus) Stunting Kabupaten Bima Tahun 2022, Tim Konvergensi Stunting Kabupaten melaksanakan kegiatan kunjungan di beberapa desa di Kecamatan Langgudu, Selasa (28/06/2022). 

Pertemuan yang dibagi pada 2 tempat, yakni Aula Kantor Camat Langgudu dan Aula PKM Langgudu dihadiri sekitar 75 orang dari unsur sekretaris desa, PKK Desa, Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia, serta Pengelola PAUD pada 10 desa lokus di Kecamatan Langgudu dan dibuka oleh ketua TP.PKK Kabupaten Bima, Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd.

Ketua TP.PKK Kab. Bima, yang didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Bima, Tita Masitah, M.Si, Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya BAPPEDA, Raani Wahyuni, ST.MT.,M.Sc dalam sambutannya, menekankan pentingnya kolaborasi dan koordinasi lintas sektor untuk dapat menurunkan angka stunting, termasuk peran dasawisma dalam mendampingi rumah tangga sasaran.

“Pertemuan ini juga bertujuan untuk mengetahui ada/tidaknya perbaikan situasi pelaksanaan program pencegahan dan penurunan stunting sebagai dasar perumusan rekomendasi perencanaan tindakan perbaikan kedepan, “ Hj. Rostiati 

Selain data stunting, pada pertemuan ini juga dilakukan analisis situasi program/kegiatan dan cakupan, praktik manajemen layanan, dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan intervensi spesifik maupun sensitif yang telah dilakukan sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Melalui pertemuan ini, hasil analisis merupakan gambaran situasi awal sebelum pelaksanaan intervensi.  Ke depan, diharapkan seluruh pihak dapat semakin bersinergi dalam setiap tahapan upaya pencegahan dan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Bima sehingga intervensi yang dilakukan saling bersinergi dalam percepatan capaian penurunan angka stunting. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: