Kota Bima - DinamikaMbojo, Drs H. Mustamin fraksi PBB resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima, dalam sidang paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), mengantikan HJ. Anggriani, Senin (13/06/22).

Pelantikan digelar dalam rapat Paripurna masa sidang III atas pengucapan sumpah dan janji PAW DPRD Kota Bima sisa masa jabatan 2019-2024, dihelat di ruang rapat DPRD Kota Bima yang dipimpin oleh Ketua DPRD Alfian Indrawirawan, S.Adm.

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm mengungkapkan, rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Kota Bima sisa masa jabatan tahun 2019-2024, sudah sesuai ketentuan.

Selanjutnya, Pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD sesuai dengan surat Gubernur NTB nomor 171, sehingga tahapan berikutnya dari proses pergantian pimpinan DPRD sesuai agenda kegiatan yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah yaitu pengucapan sumpah janji pengganti antar waktu pimpinan DPRD dalam sidang rapat paripurna Ke III.

”Alhamdulillah hari ini rapat paripurna untuk pengucapan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Kota Bima yang baru melalui mekanisme pergantian antar waktu yakni, Drs. H. Mustamin berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dae Pawan Sapaan Akrabnya menjelaskan, setelah pengucapan sumpah jabatan, diharapkan H. Mustamin dapat menjalankan tugasnya dan menjaga amanah rakyat. ”Kami berharap, dapat segera beradaptasi dengan tugas kerja yang baru,” harapnya.

Walikota Bima Di wakili Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH atas nama pemerintah Kota Bima dan pribadi mengucapkan Selamat atas dilantiknya Drs. H. Mustamin Menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima, semoga dalam periode DPRD Kota Bima 2019 - 2024 yang masih tersisa ini dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya.

Tak lupa Pula, ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Hj. Anggriani yang telah memberikan karya dan pemikiran dalam upaya perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah selama 2,5 tahun ini. Terima kasih atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra pemerintah.

Sehingga keberadaan DPRD diharapkan mampu mendorong berbagai pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah. Hingga kini masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah, sehingga berharap agar DPRD dan stakeholder dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat kota Bima tercinta.

Keberhasilan suatu daerah salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD, terutama pada pelaksanaan program pembangunan. Tentunya kehadiran H. Mustamin di lembaga DPRD diharapkan dapat memperkuat kinerja DPRD, khususnya dalam merumuskan kebijakan-kebijakan penyelenggaran Pemerintah Daerah.

Pantauan media ini proses pelantikan dihadiri sejumlah pejabat dan Forkompinda Kota Bima, 25 anggota DPRD Kota Bima dan sejumlah pejabat eselon 2 dan eselon 3 lingkup Pemkot.

Pengambilan sumpah jabatan PAW tersebut, dipandu Ketua Pengadilan Negeri Bima, Ruslan Hendra Irawan.
(***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: