Kota Bima - DinamikaMbojo, Setelah memanggil para pemilik lahan yang berlokasi di sekitar pacuan kuda Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima. Kepala Kelurahan Sambinae Drs. Amiruddin berdialog langsung dan membahas bersama warga terkait rencana pembukaan jalan baru di kebun milik masyarakat. Sebagaimana yang diinginkan masyarakat untuk membuka jalan baru. Kamis (23/06/22).

Alhasil, koordinasi dengan pemilik lahan berjalan lancar dan di sepakati bersama oleh pemilik lahan. Kemudian Lurah bersama pemilik lahan langsung mengukur lahan yang rencananya akan di buka. 

Adapun beberapa poin yang menjadi kesepakatan bersama, antara lain, meminta pemilik lahan untuk menghibahkan lahannya masing - masing 2 meter di bagian kiri dan kanan jalan yang akan di buka, adapun  jalan yang akan di buka lebar 4 meter. 

Selanjutnya, Hasil dari kesepakatan bersama tersebut, pihak Kelurahan langsung menyerahkan surat keterangan hibah kepada masing - masing pemilik lahan dan ditandatangani di atas Materai. 

Salah satu pemilik lahan, H. Ishaka merasa senang karena ada rencana akan dibukakan jalan baru menuju lahan perkebunan, dimana harapan dan keinginan masyarakat yang sudah sekian lama ini, "Alhamdullilah dengan hadirnya bapak Lurah Amiruddin yang juga merupakan warga asli Sambinae, akhirnya terwujud". 

"Mudah-mudahan dengan di bukanya jalan baru ini, akses jalan kami menuju perkebunan cepat di lalui dan juga kedepan untuk mengangkut hasil perkebunan juga cepat dan lancar".

Lurah Sambinae Usai mengukur lahan warga mengaku, pihaknya hanya menfasilitasi dengan Pemilik lahan, karena dimana sebagian warga yang bermukim di sekitar kebun ini sangat menginginkan adanya jalan yang bisa di lewati. 

Saya juga meyakini, setelah dibukanya jalan baru ini lahan perkebunan sekitar, insya Allah kedepan akan banyak yang melirik, karena sudah ada jalan. Ujarnya. 

Lurah juga menambahkan, Untuk mempercepat proses pembukaan jalan dan mengingat untuk tahun ini masih belum ada pagu dana untuk kegiatan fisik kami sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kota Bima melalui pihak teknis dinas PUPR kiranya dapat memberikan bantuan alat berat berupa eksavator untuk membantu meratakan badan jalan dan menebang pohon yang ada pada batas pagar masing masing pemilik lahan. Harapnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: