Kota Bima - DinamikaMbojo, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 59 Rasalewi Kota Bima Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota menggelar Khatmil Qur'an dan Wisuda, Dengan Tema "Generasi Qur'ani Menuju IPTEK Menggapai Cita-Cita Mulia dan Meraih Impian Di Masa Depan". Kamis (16/06/22) yang di laksanakan di halaman sekolah setempat.

Pantauan media ini, terlihat berbagai pentas seni yang di tampilkan oleh siswa - siswi SDN 59 Rasalewi sangat memukau dan menghibur para undangan yang hadir. Memasuki acara inti, di awali dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Siswi SDN 59 yang juga Qoriah terbaik tingkat Anak-anak tingkat Kecamatan Asakota.

Hadir pada kegiatan Khatmil Qur'an dan Wisuda SDN 59 Rasalewi, Kepala Kemenag, Lurah Jatibaru Barat, Dewan pendidikan Kota Bima, pengawas pendidikan TK SD Kota Bima, Kepala-Kepala Sekolah SD dan SMP, ketua dan pengurus Komite, pengawas pendidikan Kemenag Kota Bima, orang tua murid serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala SDN 59 Rasalewi Kota Bima H  A. Latif, S.Pd, mengatakan tujuan penyelenggaraan khotmil Al Quran dan Wisuda, adalah sebagai salah satu pondasi anak dalam beragama dan menanamkan karakter siswa sejak usia dini.

Acara ini sekaligus pelepasan bagi siswa-siswi kelas VI SDN 59 Rasalewi sebanyak 26 orang untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. "Kegiatan Ini juga sebagai apresiasi untuk siswa-siswi yang telah menyelesaikan membaca Al Quran dan pendidikan di sekolah ini".

Lewat kesempatan yang meriah ini, Kepsek meminta kepada seluruh siswa yang sudah dikhatam agar dapat mencintai dan terus mempelajari Al-Qur’an hingga jenjang sekolah selanjutnya. “Khataman Al-qur'an bukan berarti tamat atau selesai membaca Al-Qur’an. Ujarnya.

Sementara selaku Dewan pendidikan Kota Bima, Drs. H Jamaluddin pada sambutannya, memberikan apresiasi kepada kepala sekolah SDN 59 H  A. Latif yang sudah begitu luar biasa memberikan yang terbaik dalam memajukan pendidikan di SDN 59 Rasalewi Kota Bima, terbukti siswa dan siswi yang ada disekolah ini begitu terampil dan kreatif. Termasuk penataan lingkungan sekolahnya sangat bagus dan begitu Asri.

Pada anak-anak yang melanjutkan pendidikan ketingkat selanjutnya agar belajar lebih giat lagi dan selalu menjaga nama baik SDN 59 Rasalewi. Selanjutnya Dewan pendidikan meminta kepada Kepala SMPN 11 Kota Bima untuk dapat memperhatikan dan melanjutkan kreatifitas anak-anak SDN 59 Rasalewi yang akan melanjutkan pendidikan di SMPN 11 Kota Bima

Juga meminta orang tua Wali Murid yang hari ini anaknya di wisuda agar segera mendaftarkan anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikannya di SMPN 11 Kota Bima sesuai dengan Zona wilayahnya masing-masing. Semoga anak-anak ini menjadi anak yang cerdas dan membanggakan kedua orang tua, bangsa dan Agama. Terangnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: