Kota Bima - DinamikaMbojo, Camat Rasanae Barat Kota Bima, Hj. Suharni, SE melantik Dewan Hakam sekaligus membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kelurahan Pane yang ke -13, pada Selasa Malam (07/06/22) yang di selenggarakan di Halaman Masjid Jami Al-Muwahiddin Kelurahan Pane.

Pantauan Dinamikambojo.com, hadir pada acara pembukaan MTQ, Anggota DPRD Propinsi NTB duta partai Demokrat Abdul Rauf,ST,. MM, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh pemuda, ketua - Ketua RT dan RW serta masyarakat setempat.

Ketua Panitia MTQ tingkat Kelurahan Pane, Abdul Mahrun,  melaporkan bahwa jumlah peserta yang mendaftar sampai sebanyak 108 peserta dari sebanyak 12 RT dengan berbagai cabang yang dilombakan. 

Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Pane berlangsung selama tiga hari mulai malam ini  tanggal 7 Juni sampai dengan tanggal 9 juni 2022. Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia menyampaikan terimakasih pada anggota DPRD Provinsi NTB, Camat Rasanae Barat serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang telah hadir pada pelaksanaan pembukaan ini.

Sementara yang membacakan Surat Keputusan Wali Kota Bima Tentang penetapan panitia Mushabaqah Tilawatil Qur'an oleh Lurah Pane, Nurdin, SE. Selanjutnya Pelantikan dewan hakam oleh Camat Rasanae Barat.

Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang luar biasa pada masyarakat Kelurahan Pane yang sudah berpartisipasi memeriahkan Pawai Ta'aruf dan pembukaan MTQ yang begitu antusias. 

Semoga dengan dibukanya MTQ ini dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Quran. Semoga anak-anak menjadi Generasi yang Qur'ani 

Selain itu, dapat menjaring para qori dan qori'ah terbaik di Kelurahan Pane dan selanjutnya akan dipersiapkan mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan Rasanae Barat yang akan diselenggarakan di Kelurahan Tanjung dalam waktu dekat. Tutupnya. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: