Kota Bima - DinamikaMbojo, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Sarae yang Ke-33 tahun 2022 diselenggarakan di halaman masjid Al Muhajirin lingkungan Tolobali dengan mengangkat Tema "Mari Kita Gema kan Budaya Baca Al-Qur'an Di Bumi Kota Bima". Acara dibuka langsung oleh Camat Camat Rasanae Barat Hj, Suharni, SE, Kamis Malam  (02/06/22).

Turut hadir pada pembukaan MTQ, Camat, Anggota DPRD Kota Bima, Kadis PPA, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Ketua RT/RW, LPM Kelurahan, tokoh masyarakat, Alim Ulama, Peserta MTQ dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Rasanae Barat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada panitia atas terselenggaranya MTQ tingkat kelurahan Sarae, semoga dengan dibukanya musabaqoh ini dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang dalam Al-Quran, serta menjaring para qori dan qori'ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan hingga Kota nantinya.

"Melalui penyelenggaraan MTQ ini saya mengharapkan syiar-syiar Islam kembali membumi serta tergaungkan di tengah-tengah masyarakat," sesuai dengan Tema MTQ saat ini. katanya.

Lanjut kata Ibu Camat, semoga dengan MTQ ini menjadi pemicu semangat bagi anak-anak maupun remaja yang ikut berlomba untuk lebih dapat mengamalkan nilai-nilai agama yang dibaca dalam kehidupan sehari-hari. 

"Tentunya dengan kegiatan MTQ tingkat kelurahan ini menjadi pemicu semangat juga untuk perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Rasanae Barat nantinya," harapnya.

Di akhir sambutannya, Camat meminta pada seluruh orang tua agar mengajak anak-anaknya untuk belajar Alquran, antarkan anak-anaknya ke TPQ, hindari anak-anak untuk tidak terus menerus main HP yang mengakibatkan anak-anak lupa belajar Alquran. 

"Semoga anak-anak kita menjadi generasi yang Qur'ani dan memahami isi  dan kandungan dari Alquran". Tutupnya. (***)



 

 
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: