Kota Bima - DinamikaMbojo, Pemerintah Kota Bima melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Drs. H. Alwi Yasin ,M. AP membuka secara resmi Kejuaraan Sirkuit Pencak Silat NTB Zona 2 pada hari Rabu, 18 Mei 2022 yang berlangsung di Gedung Seni Budaya Kota Bima

Kegiatan tersebut diikuti oleh 5 wilayah Zona 2 (Pulau Sumbawa) antara lain IPSI Kabupaten Sumbawa, IPSI Kabupaten Sumbawa Barat, IPSI Kabupaten Dompu, IPSI Kabupaten Bima dan IPSI Kota Bima.

Juara akan diambil sebanyak 3 orang atlet dengan sistem gugur, dengan pelaksanaan kejuaraan berlangsung selama 3 hari mulai pada tanggal 18 Juni sampai dengan 20 Juni 2022. Jumlah perkontingen sebanyak 16 atlet, terdiri dari 6 atlet putri dan 10 atlet putra.

Dalam sambutannya Drs. H.Alwi yang sekaligus merupakan Sekjen KONI Kota Bima menyampaikan besar harapan agar atlet yang berlaga kedepan mampu mengharumkan nama daerah, terutama pada kancah nasional Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Mari dengan ajang ini, dengan seleksi yang bagus, maka akan menghasilkan atlet yang bagus. Semoga dapat memunculkan atlet yang dapat mengharumkan nama NTB kedepan", ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar kedepan Provinsi NTB dapat menjadi tuan rumah pada perhelatan PON pada tahun 2028.

"Oleh karena kita berupaya mempersiapkan itu. Sukses untuk kita semua, khususnya para atlet yang akan berlaga. Selamat", tutupnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: