Kota Bima - DinamikaMbojo, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Paruga, secara resmi di buka oleh Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE, sekaligus melantik para dewan hakim MTQ tingkat Kelurahan Paruga, yang di selenggarakan di Mushollah Al-Ikhlas RT 01/RW 07 lingkungan Sarata. Senin (30/05/22).

Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni,  SE menyampaikan bahwa MTQ Tingkat Kelurahan merupakan kegiatan rutin pemerintah Kota Bima dan sangat besar manfaatnya bagi para Qori dan Qori’ah.

Selain itu juga, pelaksanaan MTQ ini untuk mengevaluasi sampai sejauh mana kemampuan anak-anak dalam membaca serta memahami isi dan makna yang terkandung dalam Al-Quran dan yang tidak kala pentingnya MTQ ini merupakan seleksi awal pihak Kelurahan dalam rangka menyiapkan para Kafilahnya untuk menghadapi MTQ tingkat Kecamatan.

Pemerintah Kecamatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Kelurahan paruga, ketua dan segenap panitia MTQ, tokoh agama dan masyarakat kelurahan paruga, yang telah melaksanakan kegiatan MTQ, semoga MTQ ini terpilih Qori dan Qori’ah yang dapat mewakili kelurahan Paruga pada MTQ tingkat kecamatan nantinya. (***)


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: