Kota Bima - DinamikaMbojo, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Monggonao Secara resmi di Buka oleh Camat Mpunda, Jum'at Malam (27/05/22) yang diselenggarakan di Halaman Masjid Al Huda Lingkungan Karara. 

Pantauan media ini, Hadir pada pembukaan MTQ, Ketua DPRD Kota Bima, Camat Mpunda, Lurah dan Kepala Kemenag Kecamatan Mpunda,  segenap Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Wanita, karang Taruna, masyarakat serta para peserta MTQ. 

Ketua Panitia MTQ Kelurahan Monggonao, Ilham H Muhammad, S.Sos melaporkan bahwa pelaksanaan MTQ ini berdasarkan Surat Ketua LPTQ Kota Bima Nomor: 05/LPTQ-KBM/1/2022 tanggal, 09 Pebruari 2022 M atau tanggal, 08 Rajab 1443 H, Tentang Petunjuk Pelaksanaan MTQ Berjenjang tahun 2022. Selanjutnya Surat Keputusan Lurah Monggonao Nomor. 04 Tahun 2022, Tentang Pembentukan Paniti Pelaksana MTQ Tingkat Kelurahan
Monggonao Tahun 2022.

Adapun tujuan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Monggonao tahun 2022 ini, disamping Agenda Pemerintah yang dilaksanakan secara rutin dan berjenjang setiap tahunnya, adalah untuk memilih para Qori dan Qoriah terbaik dari masing-masing-masing Cabang dan
Golongan, akan tetapi momen ini dijadikan sebagai wahana dan
sarana untuk mendorong dan memotivasi masyarakat dan
Generasi muda agar menjadi masyarakat dan generasi yang
Qur'ani seiring dengan karakter dan jati diri Masyarakat Kota
Bima.

Disamping itu, sebagai wahana untuk memperluas pancaran syiar Islam ditengah-tengah derasnya arus Informasi dan globalisasi dewasa ini.

Sejalan dengan maksud tersebut, secara umum penyelenggaraan MTQ tahun 2022 ini, bertujuan untuk para orang tua untuk mendorong putra dan putrinya untuk mau dan mampu mempelajari, membaca, memahami dan menghayati serta mengamalkan isi kandungan Al Qur'an dalam kehiaupan sehari-hari sehingga akan semakin tumbuh dan berkembang kesadaran masyarakat untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman dan penuntun hidup dan kehidupan.

MTQ Tingkat Kelurahan Monggonao tahun 2022 ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari Jumat tanggal 27 sampai dengan Minggu 29 Mei 2022. Jumlah peserta sebanyak 45 Orang yang merupakan utusan dari masing-masing RT dari berbagai Cabang dan Mata Lomba yang diperlombakan.

Sementara Camat Mpunda, Iskandar Zulkarnain dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Bima menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia dan masyarakat Kelurahan Monggonao yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Monggonao ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sampai pada penutupan nantinya.

"Semoga melalui MTQ ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik serta mencetak para generasi - generasi yang Qur'an yang mampu mempelajari memahami dan menghayati isi kandungan Al-Qur'an". (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: