Bus dengan nomor polisi EA 7377 A alami kecelakaan saat menikung hingga terjatuh dan terseret belasan meter. Sementara penumpangnya yang alami luka ringan dilarikan ke Puskesmas Alas.

Nur Liati, salah seorang penumpang Bus Tiara mas saat dihubungi media ini mengatakan, bus yang ditumpanginya dari arah Bima tujuan Mataram-Surabaya-Jakarta.

"Dugaannya supir mengantuk dan bus jatuh saat tikungan. Kalau tidak banting stir, mungkin kami penumpang sudah terjun bebas ke laut," katanya.

Warga Monta tujuan Jakarta tersebut mengungkapkan, ada 11 orang penumpang yang dilarikan ke Puskesmas setempat. Mereka alami luka di bagian mata, jari kaki dan beberapa anggota tubuh lain.
"Sebagiannya dijahit, bahkan ada yang 6 jahitan. Tapi bukan orang Bima, dia orang Sumbawa tujuan Palembang," ungkapnya.

Salah satu penumpang juga sambungnya, ada seorang bayi berusia 14 bulan. Kondisinya selamat tak ada lecet sedikitpun. "Kuasa Allah SWT, bayi itu selamat di bawah tumpukan barang-barang penumpang," terangnya.

Kondisi saat ini tambahnya, para penumpang ada yang tetap melanjutkan perjalanan. Juga sebagian balik ke Bima dan memilih untuk tidak melanjutkan perjalanan akibat terluka dan trauma. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: