Kota Bima - DinamikaMbojo, Dalam rangka membantu masyarakat memperkuat ketahanan pangan keluarga dan ketersedian sumber pangan yang cukup, Camat Asakota Kota Bima, Suryadin, SH menyalurkan bantuan bibit sayuran kepada warga masyarakat di Kelurahan Jatibaru Timur 

Menurut Camat, Kegiatan Gerakan Pemanfaatan Pekarangan dengan Motto "Kampung 1000 Sayuran" untuk mendukung percepatan penganekaragaman konsumsi pangan dan optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan melalui penyaluran bantuan bibit tanaman gratis melalui bantuan pribadi. Tutur Camat saat temui sejumlah media. Selasa (18/05/22).

“Saya berharap bantuan bibit tanaman gratis ini dapat membantu warga masyarakat dalam memanfaatkan lahan pekarangannya secara optimal sebagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan keluarga melalui pemenuhan pangan dan gizi, serta dapat dijadikan sebagai salah satu sumber tambahan pendapatan keluarga," imbuhnya.

Ditambahkannya, Kampung 1000 Sayuran berlokasi di Lingkungan Rasabou Kelurahan Jatibaru Timur dengan luas lahan lebih kurang 1 Hektar. Sementara untuk budidaya bibit sayuran dengan sistim pholiback. Oleh karena demikian Camat mengajak seluruh Warga masyarakat agar dapat manfaatkan lahan pekarangan untuk tanaman sayuran. Ajaknya. 

Selain Bantuan bibit, Kata Camat, ada juga bantuan berupa cat untuk pagar dan lain-lainnya, selain bantuan pribadi Camat, juga ada bantuan dari stakeholder lainnya. Terangnya. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: