Kota Bima - DinamikaMbojo, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 59 Rasalewi Kota Bima, Senin (18/04/2022) menggelar Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK), dihari pertama pihak sekolah langsung menggunakan ujian berbasis Ilmu dan Teknologi (IT) yakni dengan menggunakan Chromebook yang baru diserahkan oleh Pemerintah melalui Kemendikbudristek RI Tahun 2022 sebanyak 29 Unit.

Kepala SDN 59 Rasalewi Kota Bima, H. A. Latif, S. Pd.I mengatakan pada ujian sebelumnya masih menggunakan ujian secara manual, tahun ini SDN Rasalewi sudah menggunakan IT. "Alhamdulillah pada ujian hari pertama langsung dimonev oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima Ahmad Taufik, S. Ag., MM beserta timnya. 

"Rasa syukur saya sampaikan ini, karena saya merupakan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diangkat menjadi Kepala Sekolah (Kepsek) sejak Tahun 2011 lalu dan baru pertama kali ini dimonev langsung oleh Kepala kemenag," ujar H. Latif sapaan akrabnya.

Kata H. Latif, USBK ini mengujikan 9  mata pelajaran (Mapel) diantaranya Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, Matematika, PKN, IPA, IPS, Moluk dan PJOK. 

"Ujian ini dapat berjalan lancar dan sukses atas kerjasama dari seluruh dewan guru yang ada disekolah dan sama sekali tidak ada kendala jaringan internet, walaupun posisi sekolah ada di lembah gunung," jelasnya.

Sementara, Kepala Kemenag menyampaikan apresiasi atas atensi pihak Pemerintah yang sangat luar biasa dan kami sampaikan terima kasih telah memberikan bantuan IT  (Chromebook) bagi sekolah ini. 

"Walaupun SDN 59 Rasalewi berada di lembah gunung, namun tidak gaptek (gagap teknologi), tutur Ahmad Taufik (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: