Bima - DinamikaMbojo, Program Bantuan Tunai untuk PKL Warung dan Nelayan (BTPKLWN) dari Presiden RI melalui  Menteri Ketahanan bagi pedagang kaki lima, pemilik warung, pengusaha umkm dan nelayan akan didristribusikan kepada masyarakat Kabupaten Bima.

Saat dikonfirmasi  (15/04/2022) Kapten CPL Rusdi Mail Pasiter Kodim 1608/Bima menyebutkan bahwa program ini bertujuan untuk penguatan modal. “Untuk Kabupaten Bima mendapatkan kuota sebanyak 15.000 dengan besaran Rp 600.000,- perorang. Dan untuk pendistribusiannya maximal sebelum lebaran.”

“Kriteria penerima program tersebut adalah pedagang, pemilik warung kecil dan nelayan yang belum pernah menerima bantuan penguatan modal dari pemerintah pusat atau BPUM. 

Untuk di Wilayah Koramil Bolo yang dilaksanakan Jumat, 15/04/2022 di Depan Kantor Koramil Bolo. Hari Ke Tiga kita distribusikan untuk di wilayah Koramil Bolo yang belum dari target 1.200 orang, baru tersalur 1.050 dan hari ini dilanjutkan" karena hari Jum’at kemaren merupakan perayaan Paskah bagi Umat Nasrani, dan hari selanjutnya hingga semua dana bantuan dapat didistribusikan kepada masyarakat. Pendistribusian dana bantuan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap pasiter.

“Untuk daerah yang jauh dari Koramil, diusahakan Penyaluran Clear dan Aman ,  untuk wilayah yang terdalam nanti Babhinsanya yang akan turun kelapangan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah masa pandemi,” pungkasnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: