Dompu - DinamikaMbojo, Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung kesuksesan vaksinasi covid-19, terutama pada dosis ke tiga (boster), pemerintah terus berupaya secara maksimal dengan menurunkan tim pelayanan vaksinasi.

Mendukung pelaksanaan kegiatan dimaksud, Sabtu (16/04/22) Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.IK, melaksanakan rapat koordinasi (rakor) terkait mensukseskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 di Kabupaten Dompu.

Rakor dimaksud digelar Sabtu (16/04/22) di Ruang Rapat Kapolres Dompu  dihadiri Kepala Dinas Dukcapil, Drs. Abdul Najib, Kepala Dinas Sosial, Drs. Abdul Haris, Kepala Dinas Kesehatan diwakili Sekertaris Dinas, Hj. Omiyati Fatimah, S.Sos, M.Ph, Kepala Puskesmas Kota, H. Endy, SKM, Kepala Puskesmas Dompu Barat, Muzakir, SKM, pejabat polres dan lainnya.

Informasi dari Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, tindaklanjut dari rakor tersebut langsung dilaksanakan kegiatan vaksinasi kepada para jamaah sholat taraweh yang diawali di Masjid Baiturrahman Dompu, Minggu (17/04/22).

Vaksinasi dilaksanakan setelah selesai sholat taraweh dan yang dilayani adalah vaksinasi dengan dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 dan banyak jamaah yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan vaksinasi covid-19”, ucap Sekda yang hobby olahraga bersepeda itu.

Lanjut Sekda, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu juga diwajibkan untuk melakukan vaksinasi covid-19, khususnya vaksinasi dosis ketiga (booster).

“Agar ASN terlayani dalam vaksinasi covid-19 dosis ketiga (boster) Pemerintah Kabupaten Dompu mengeluarkan Surat Nomor: 991/2125/Dikes/2022 Tanggal 16 April 2022 Perihal Vaksinasi Booster Bagi ASN”, terangnya.

Ditambahkan Sekda kebijakan diatas dikeluarkan untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden RI Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor: 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pasal 13 A dan Target Capaian Vaksinasi Booster untuk Provinsi NTB sampai dengan H-7 Hari Raya Idul Fitri sebesar 30 Persen.

Berikutnya Kata Sekda, untuk memberikan peluang kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi covid-pelayanan vaksinasi juga dilakukan pada Penerima Bantuan Minyak Goreng dan Dana Bantuan Sosial Sembako yang secara teknis dikoordinir Dinas Sosial Kabupaten Dompu.

Diakhir penyampaiannya Sekda Gatot Gunawan PP, mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu untuk ikut ambil bagian mensukseskan program vaksinasi.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Dompu dimana pun berada untuk ikut ambil bagian mensukseskan program vaksinasi covid-19 terutama dosis ke tiga (boster) hingga mencapai 60 Persen diakhir Bulan April ini”, pintanya. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: