Kota Bima - DinamikaMbojo, Sepanjang ruas jalan sebelah timur terminal Dara macet total sejak pukul 17.30 hingga pukul 18.00 sore. Penyebabnya sejumlah bus dari Perusahaan Otobus (PO) beroperasi di Terminal Dara Tipe A Kota Bima melakukan aksi blokir ruas jalan, Minggu sore (24/4/2022).

Pantau Dinamikambojo.com, Aksi blokir jalan dilakukan sejumlah bus besar lantaran kecewa dengan kebijakan Pemprov NTB mengeluarkan ijin trayek baru bagi PO akan beroperasi di terminal Dara Tipe A Kota Bima yang merugikan pengusaha lainnya.

Salah satu perwakilan pengusaha Bus Toto mengaku, Padahal PO beroperasi sudah ada 7 PO, itupun sangat sulit mendapatkan penumpang, dengan penambahan satu PO baru malah dianggap pemprov NTB ingin menarikan usaha PO lokal saat ini.

Kata Toto, aksi blokir jalan ini bagian dari bentuk protes kami sebagai PO resmi terhadap kebijakan pemprov NTB melalui Dinas Perhubungan.

Keputusan yang dikeluarkan tersebut tanpa sepengetahuan Organda Kota Bima, dan Dishub, pemprov NTB dengan sengaja menerbitkan ijin trayek baru " ini jelas melanggar aturan, juga mematikan usaha PO sudah ada," pungkas Toto.

Ditengah kondisi pandemi covid-19, tak adanya penumpang malah pemprov NTB mengeluarkan ijin trayek baru " ini sama saja mau mematikan usaha lokal," sesal Toto.

Untuk itu bila suara kami tak didengar, maka aksi lanjutan akan terus kami lakukan karena ini sudah sangat merugikan kami sebagai PO sudah ada. Ancamnya.

Kami selaku pengusaha PO meminta pihak Dishub Kota Bima untuk bertanggung jawab terkait Masalah ini.  Kami menduga ini ada permainan antara Dishub Kota Bima dengan Dishub Proponsi NTB. Pungkasnya 

Sejumlah personil kepolisian pun tiba dilokasi terlihat melakukan negosiasi dengan para PO bus dan supir bus, sehingga aksi blokir jalan buka kembali. (***)


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: