Kota Bima - DinamikaMbojo, Dimana Pada tahun lalu MTsN 3 Kota Bima Sudah berhasil melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Android (UMBA), Allhamdullilah di tahun 2022 ini MTsN 3 Kota Bima kembali sukses melaksanakan ujian dengan sistim yang sama. 

Kegiatan Ujian dilaksanakan selama 6 hari, mulai tanggal 24 Maret sampai dengan tanggal 30 Maret 2022. Dengan jumlah peserta ujian sebanyak 170 Orang siswa, yang dibagi menjadi 3 ruangan dengan dua sesi. Tutur Kepala MTSN 3 Kota Bima, Taufik, S.Ag.M.A

Menurutnya, Ujian Madrasah berbasis Android di MTsN 3 Kota Bima berjalan sukses berkat adanya dukungan dari panitia pelaksana, teknisi dan proktor yang bekerja dengan maksimal mulai dari pendataan siswa yang memiliki android sampai proses update aplikasi dan penguatan jaringan server".

Lanjut kata Kepsek, pada ujian hari pertama sempat ada kendala, dimana koneksi jaringan server ke HP siswa agak terhambat, "Alhamdulillah dapat teratasi dan diperbaiki sehingga siswa bisa kembali mengerjakan soal ujian dengan baik melalui HP mereka pada jadwal ujian selanjutnya,". Tuturnya 

Ditambahkannya, selama proses Ujian dipantau langsung dari tim Kemenag sekaligus memantau perkembangan ujian android. 

Pada kesempatan tersebut tim juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras semua panitia dalam menyelenggarakan UM berbasis Android untuk seluruh peserta, ini pertama kalinya dalam sejarah pelaksanaan ujian di madrasah ini menggunakan HP". Ujarnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: