Kota BimaDinamikaMbojo, Ketua Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Kota Bima Hj. Elly Alwainy bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Bima Salmah H. Mukhtar Landa Jum’at (15/04/2022) Pukul 09.00 Wita melaksanakan kegiatan bimbingan Tahsin dan Tilawah Qur’an di Masjid Babussalam Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba.

Ketua Majelis Taalim Uswatun Hasanah, mengatakan, Kegiatan ini adalah salah satu dari ratusan program kerja pendidikan Islam Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah. Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat Kelurahan Rabangodu Selatan. 

"Hadirnya bulan suci ramadhan ini merupakan momen yang luar biasa bagi umat islam di Kota Bima untuk mempererat silaturahmi antar sesama tentu dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan di era pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Selain itu, melalui momentum bulan penuh berkah ini guna mendalami ilmu-ilmu agama seperti membaca Al-Qur’an. "Dengan tahsin Al-Quran ini kita menghitung untuk membaca al-quran menggunakan aturan dan ilmunya sehingga bacaan kita pun menjadi benar," jelasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Ta”lim Uswatun Hasanah ini dalam rangka mensukseskan salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di bidang ke Keagamaan. 

Umi Elly menegaskan bahwa Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Kota Bima akan di Follow Up dengan Program Musabaqah Al-Quran yang nantinya akan di ikuti oleh ibu-ibu majelis Ta’lim.

Diakhir acara Tahsin dan Tilawah Qur’an, berkesempatan untuk berbagi kepada ibu-ibu Kelurahan Rabangodu Selatan berupa seperangkat alat sholat (sajadah) dan Kurma. 

Sementara itu, Kepala Kelurahan Rabangodu Selatan, Khairul Amar, SE, MM menyampaikan terimakasih kepada ketua Majelis Taalim dan Ketua DWP Kota Bima yang telah menyempatkan diri hadir menggelar kegiatan bimbingan Tahsin dan Tilawah Qur’an bagi ibu - ibu khususnya yang ada di wilayah Kelurahan Rabangodu Selatan.

"Semoga kegiatan bimbingan tahsin dan tilawah ini dapat memberikan wawasan dan pengertian bagi ibu-ibu dalam membaca dan memahami isi kandungan Al-Qur'an. (***)


***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: