Kota Bima - DinamikaMbojo, Pasar Lebaran 1443 H/2020 M digelar dipasar Amahami dalam rangka melayani masyarakat untuk memasarkan produk pakaian jadi pada bulan suci Ramadhan. pasar lebaran diselenggarakan oleh pemuda peduli dara. Sabtu Sore (23/04/22).

Pasar lebaran dibuka oleh Oleh Asisten II Kota Bima, H. Ahmad, SE, turut dihadiri Danramil /1608-01 Rasanae Barat, Kapten Inf Seninot, Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE dan didampingi Babinsa serta bhabinkamtibmas.

Ketua Panitia, Jauhari Ma'aruf menyampaikan pasar lebaran merupakan agenda rutin tiap tahunnya guna membantu para pelaku usaha yang menjual barang dagangannya, seperti pakaian jadi, sepatu, sandal, dan produk lainnya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan serta meningkatkan mikro bagi masyarakat. 

Maaruf juga melaporkan, penyediaan terop bagi para pedagang berjumlah sekitar 279 lokal dan sudah terisi 222 lokal. Sementara biaya sewa perlokal sebesar Rp. 600 ribu. 

Sementara, Asisten II Kota Bima dalam sambutannya
menyampaikan mengucapkan apresiasi pada para panitia atas terselenggaranya pasar lebaran tahun ini. "Semoga keberadaan pasar lebaran dapat membantu
masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sandang dan
pangannya dalam menghadapi hari raya idul fitri”. Ujar

Asisten II selama
berlangsungnya pelaksanaan pasar lebaran agar para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta Camat dan Lurah agar dapat mengontrol dan mengawal demi terjaganya keamanan di wilayah pasar lebaran, dan para pedagang mendapatkan rezeki yang halal dan meningkatkan UMKM. Pesan Asisten II. 

Selanjutnya, sebagai tanda pembukaan pasar lebaran dilakukan pengguntingan pita oleh Asisten Kota Bima didampingi Koramil dan Camat Rasbar. Usai pengguntingan pita dilakukan peninjauan lapak pedagang serta pengarahan Danramil Rasanae Barat pada seluruh panitia penyelenggara pasar lebaran. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: