Dompu - DinamikaMbojo, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang relatif baik di suatu wilayah menjadi modal utama bagi kelancaran pelaksanaan pembangunan.

Dengan situasi dan kondisi Kamtibmas yang cukup baik di masing-masing wilayah tidak hanya di Provinsi NTB namun juga di daerah lainnya di Indonesia, masing-masing daerah dapat melaksanakan program dan kegiatan pembangunan secara aman, tertib dan lancar sesuai harapan.

Memantapkan kondisi Kamtibmas agar berjalan baik dan kondusif, Pemerintah Provinsi NTB, Senin (28/02/22) di Hotel Room Meeting Lombok Raya Hotel Mataram melaksanakan Forum Group Discusion (FGD) dan Deklarasi Cinta Damai dengan tema “Merajut Keberagaman Bingkai Persatuan Masyarakat NTB” dihadiri Gubernur NTB yang diwakili Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si, Forkompimda NTB, Bupati/Walikota Se-NTB, Ketua DPRD Kab/Kota Se-NTB, Ketua Ormas Se-Pulau Lombok, Toga, Toma dan elemen penting lainnya.

Sekertaris Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si dalam amanatnya dimomen ini mengajak semua pihak di Provinsi NTB untuk sama-sama menjaga Kamtibmas agar berjalan kondusif, aman, tertib, lancar dan damai sehingga memungkinkan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan berjalan sesuai harapan.

Kata Sekda yang akrab disapa Mamiq Gita itu, Pemerintah tidak dapat melakukan sendiri dalam mengupayakan kondusitas daerah agar berjalan lancar, tertib, aman dan damai namun membutuhkan kerjasama dari seluruh elemen daerah. Lanjutnya banyak perhelatan pembangunan penting di daerah ini yang membutuhkan adanya kondusitas daerah dengan terciptanya suasana keamanan dan ketertiban ditengah kehidupan masyarakat.

Berikutnya Sekda Gita Aryadi dalam momentum FGD tersebut menyampaikan harapan agar FGD dan Deklarasi NTB Damai yang berlangsung dapat menjadi perekat bagi seluruh elemen di Provinsi ini untuk mengupayakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang lebih baik lagi sehingga NTB menjadi daerah yang aman, tertib dan damai dan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan dengan baik dapat berjalan tanpa hambatan dan gangguan.

“Mari secara bersama-sama menjaga daerah ini agar dapat tercipta suasana keamanan dan ketertiban masyarakat dan mendorong daerah NTB terus kondusif dan juga berbagai program dan kegiatan pembangunan dapat berjalan sesuai rencana”, ajak Mamik Gita.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT yang di momen ini yang juga turut hadir, melaporkan kondisi kemananan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Dompu berjalan kondusif.

“Kami laporkan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Dompu secara umum berjalan aman dan tertib dan suasana daerahnya berjalan kondusif dan hal tersebut bisa tercipta berkat kerjasama dari seluruh elemen daerah”, ucap H. Syahrul Parsan.

Lanjut Wabup berbagai persoalan sosial yang sempat berkembang di Bumi Nggahi Rawi Pahu seperti adanya kenakalan remaja, perilaku penyalahgunaan narkoba, persoalan tapal batas dan berbagai persoalan sosial lainnya, bersama Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkompimda, TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita serta elemen masyarakat, berbagai persoalan sosial yang muncul tersebut akan terus diselesaikan dengan baik dan sehingga tidak menjadi sumber konflik yang berpotensi mengganggu program dan kegiatan pembangunan.

Secara bersama-bersama dengan melibatkan seluruh elemen penting daerah berbagai persoalan sosial yang berkembang dengan segera dapat ditangani”, terang Wabup.

Kegiatan Forum Group Discusion (FGD) dan Penandatanganan Deklarasi NTB Damai berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar dari awal hingga akhir acara. (MD. Prokopim)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: