Kota Bima - DinamikaMbojo, sangat Luar Biasa, SDN 59 Rasalewi Kota yang Bima kini memiliki 30 Unit Leptop bantuan dari pemerintah Pusat, ini semua berkat Kegigihan Kepala Sekolah H. A. Latif, S.PdI dalam majukan dunia pendidikan, khususnya bagi SDN 59 Rasalewi.

Pantauan Media Dinamikambojo.com, pada Jum'at pagi (18/03/22) terlihat siswa kelas 5 sedang belajar dengan menggunakan IT dan siswa kelas 6 langsung melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS)

Kepsek, H. A. Latif, S.PdI merasa bersyukur, karena tahun ini SDN 59 Rasalewi mendapatkan bantuan berupa 30 Unit laptop dan LCD beserta perlengkapan lainnya. Ini bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai media pembelajaran. “ujarnya.

"Insya Allah melalui programnya, nanti akan dimulai dari siswa kelas satu walaupun dengan pengenalan dasar". Allhamdullilah, sejak bulan Januari 2022 kemarin telah dilaksanakan pengenalan & pelatihan bagi kls 5 & kls 6 .
Pada hari Senin kemarin kelas 6 langsung melaksanakan PTS dengan menggunakan IT, Bahkan terlihat anak-anak sangat antusias sekali serta guru -guru sangat bangga melihat siswa secara serius melaksanakan pembelajaran dengan IT. Jelasnya.

H. Latif menyakini dengan adanya pembelajaran menggunakan IT ini, SDN 59 Rasalewi Kota Bima bisa berkembang lebih bagus lagi dan siswa mampu memahami tentang pembelajaran menggunakan IT di Era globalisasi sekarang ini.

Dengan tersedianya sejumlah fasilitas yang ada, Kepsek Berharap pada pemerintah Daerah untuk dapat membantu lagi apa yang menjadi kekurangan yang ada disekolah ini, yakni ruangan perpustakaan karena saat ini ruangannya sudah rusak berat.

Kata H. Latif, Ruangan Perpustakaan disekolah ini sudah beberapa kali di survei oleh pihak Dikbud Kota Bima, namun sampai sekarang belum juga terealisasikan, semoga di tahun 2023 mendatang perpustakaan di SDN 59 Rasalewi dapat dibangun kembali. Harapnya. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: