Kota Bima - DinamikaMbojo, Tahun 2022 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima kembali mengalokasikan tambahan anggaran Rp.10 Milyar untuk kelanjutan pembangunan Masjid Agung Al - Muwahidin Bima

Dan memastikan berjalan baik, Sabtu (05/03/22), PPK dan jajaran Dinas PUPR Kota Bima mempresentasikan rencana kelanjutan pembangunan masjid agung Al-muwahiddin di hadapan Wali Kota Bima, HM Lutfi, Ketua DPRD kota Bima, Alfian Indrawirawan dan Pengurus Masjid.

Ketua DPRD kota Bima, Alfian Indrawirawan pada DinamikaMbojo.com membenarkan sudah hadir mendengarkan persentasi dari PPK dan Dinas PUPR untuk rencana kelanjutan pembangunan masjid Agung Al Muwahiddin.

"Dari anggaran Rp 10 Milyar difokuskan penyelesaian pengerjaan Selasar, basemen dan penataan lanscape".

Sementara untuk rencana kelanjutan dan penuntasan pembangunan Masjid Al Mulwahidin diupayakan kembali dialokasikan lagi pada tahun anggaran 2023. "Ini sebagai bentuk komitmen Wali Kota sesuai visi dan misi selama 5 tahun," terang Ketua DPRD.

Tambah Dae Pawan, sapaan akrabnya mendukung penuh langkah Pemkot Bima menuntaskan pembangunan masjid agung Al-Muwahidin. Apalagi Bima dikenal daerah agamais hingga kewajiban pemerintah menuntaskan pembangunannya.

Kita harapkan bersama di tahun 2023 pembangunan masjid agung Al-Muwahidin dapat dituntaskan dan dapat menjadi ikon Kota Bima serta dapat dimanfaatkan sebagai tempat ibadah dan tempat syiar islam.

Untuk diketahui, setelah belasan tahun tak tuntas-tuntas dibangun, diperiode kepemimpinan Lurfi-Feri mulai fokus menuntaskannya. Dimulai tahun 2020 dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 Milyar.

Kemudian ditahun 2022 ini melalui APBD 2 ditambahkan lagi alokasi anggaran sebesar Rp 10 Milyar dan rencana di tahun 2023 untuk penyelesaian terakhir sebesar Rp 6 Milyar. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: