Bima - DinamikaMbojo, Proses pelaksanaan kegiatan Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) beberkan sejumlah keberhasilan sejak Tahun anggaran 2021 dan dilanjutkan tahun 2022 berupa pekerjaan irigasi dinilai sangat sukses dan berhasil di laksanakan.

Proses keberhasilan tersebut, adanya kerjasama yang baik antara Korwil, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. 

Ruslan, selaku Korwil Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima, menyatakan pada media ini, untuk anggaran tahun 2022, melalui dana Aspirasi bapak H.Suryadi Jaya Purnama.ST, Komisi Lima Utusan Partai PKS DPRI. Sudah kami konsultasikan bersama BWS OP IV, selaku teknis dalam pelaksanaannya.
Dan bekerja sama dengan penguasa wilayah, yakni pihak Kelurahan dan Kepala Desa.

Soal kegiatan ini kami P3TGAI bersama BWS tetap melakukan monitoring dan pengawasan agar pengawasan ini menyentuh ke masyakat langsung. Terang Ruslan.

Dikatakannya pula, "Setiap saat saya bersama PPK 0P IV melakukan koordinasi dalam capaian program dimaksud. Apalah artinya kegiatan ini, kalau tidak dinikmati oleh masyatakat penerima mamfaat". berangkat dari itu, kami melalui program P3TGAI mempunyai target, agar penerima manfaat betul - betul terbantu dan menerima hasil nyata. 

Sementara pihak PPK 0P IV, Syamsudin, ST menyatakan, Dengan Adanya Program P3TGAI ini kami nilai sangat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. Bayangkan dulunya hanya tanam satu kali dalam satu tahun, Allhamdullilah sekarang sudah bisa tanam Tiga kali dalam setahun. Itu semua tidak terlepas dari adanya kerjasama yang baik antara semua pihak. "InsyaAllah kami selaku tim teknis akan terus berupaya semaksimal demi kesejahteraan masyarakat". Ujarnya.

Kades Karampi Kecamatan Langgudu mengatakan bahwa dengan Program P3TGAI sangat - sangat membantu dan bermanfaat bagi para petani yang ada di desa

Karena selama ini kami di Desa karampi disaat musim tanam hanya 1 kali, namun sekarang melalui program P3TGAI sangat bersyukur, kami bisa tanam hingga 3 kali dalam setahun. Oleh karena demikian, saya mewakili Para Petani menyampaikan terima kasih pihak BWS melalui PPK 0P IV.(***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: