Bima - DinamikaMbojo, Berbagai upaya pemerintah membantu beban warga masyarakat terhadap adanya dampak Covid-19 yang mempengaruhi ekonomi masyarakat, oleh adanya dampak tersebut sehingga anggaran 40 persen melalui anggaran dana desa yang difokuskan untuk bantuan langsung (BLT-DD). Demikian Ungkap Kades Dena Abdul Haris, HMS pada saat penyerahan BLT-DD kepada 93 keluarga penerima manfaat, Kamis (24/03/2022) di aula kantor desa setempat.

Pada saat penyerahan BLT DD, kades Dena didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para Keluarga Penerima Manfaat.

Kades menjelaskan, bahwa BLT-DD yang di serahkan pada hari ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam rangka membantu beban ekonomi masyarakat terhadap dampak Covid-19 yang bersumber dari anggaran dana desa yang diserahkan kepada 93 keluarga penerima manfaat (KPM).  

Bantuan ini diserahkan tiga bulan sekaligus berdasarkan hasil rapat koordinasi melalui musyawarah pemerintah desa dena (Musdes) sesuai regulasi keuangan"Jelas Kades.

Kata Kades penyerahan pada 93 keluarga penerima manfaat ini yakni bantuan langsung tunai dana desa (KPM- BLT- DD) tujuan agar menggunakannya sesuai kebutuhan sebagaimana mestinya. Jelasnya 

"Semoga bantuan dari pemerintah ini dapat membantu beban ekonomi masyarakat akibat adanya dampak Covid-19". Tuturnya. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: