Bima - DinamikaMbojo, Menjelang tahapan pengembangan anggaran dana desa di tahun 2022 ini ada kabar gembira untuk warga masyarakat desa. Berdasarkan keputusan pemerintah pusat tentang Dana Desa telah menuangkan kefokusan 40 persen penggunaan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD).

Kebijakan tersebut merupakan dalam rangka untuk membantu warga yang berupaya terhadap ekonomi di tengah adanya pandemi Covid-19. Tidak ketinggalan pemerintahan desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima yang dipimpin oleh Kepala Desa Abdul Haris HMS

Kades Dena, Abdul Haris HMS yang dikonfirmasi langsung Media ini mengungkapkan bahwa ditahun 2022 ini adalah sebuah kabar yang menggembirakan untuk warga masyarakatnya. Kabar gembira itu adalah adanya upaya pemerintah dalam rangka membantu beban ekonomi masyarakat ditengah keadaan Covid-19 di tanah air ini.

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Undang-Undang Nomor 2 tahun 2020 mampu menjadi payung hukum berbagai langkah taktis dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 di tanah air ini.

Salah satu implementasi dalam upaya upaya pemerintah, di tahun 2022 ini untuk anggaran dana desa 40 Persentase untuk bantuan langsung tunai (BLT-DD) sebagai bentuk jaring pengaman sosial,” Demikian Ungkap Kades Dena (21/3/2022).

Dalam hal ini Abdul Haris berdasarkan proses tahap demi tahap, menjelaskan dalam waktu dekat ini pemerintah desa akan mencairkan anggaran untuk BLT-DD kepada 93 keluarga penerima manfaat (KPM) yang disentuh dari 21 RT sesuai hasil pendataan yang dimasukkan oleh ketua RT.

Sementara itu Abdul Haris berharap berharap kepada KPM yang menerima bantuan yang berserah diri dari BLT-DD agar tercapai dari apa yang diharapkan dengan tujuan anggaran pemerintah ini.”Harap Singkat Kades Dena.(***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: