Kota Bima - DinamikaMbojo, Peringati  HUT Ke -31 SMPN 8 Kota Bima menggelar pawai keliling sekaligus Promosi Sekolah kepada masyarakat sekitar. Kegiatan Pawai bertajub  "Mewujudkan Pelajaran Yang Berahlak Mulia, Kreatif, Inovatif dan Mandiri".

Kepala SMPN 8 Kota Bima Ridwan, S.Ag mengatakan, Pawai keliling dalam rangka memperingati HUT sekolah ini, kita ambil star mulai halaman sekolah jalan keliling wilayah Kelurahan Rite, putar menuju wilayah Kelurahan Santi dan keluar di jalan Gajah mada Kelurahan Penatoi dan belok kiri depan SMAN 4 kembali ke sekolah. "Pawai dikawal langsung oleh Ibu-ibu Polwan dari Satlantas Polres Bima," tuturnya.

Pawai ini kata Kepsek, melibatkan seluruh dewan guru dan siswa SMPN 8 Kota Bima dengan tujuan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan sekolah ke masyarakat sekitar. Dengan harapan untuk menarik minat masyarakat agar nantinya bisa menitipkan anaknya ke SMPN 8 Kota Bima ini. Ujarnya.

Usai pelaksanaan pawai, kemudian  dilanjutnya dengan kegiatan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme dari Mabes Polri yang disampaikan langsung oleh Kompol Diam Indah. "Sosialisasi berlangsung di halaman sekolah dan berjalan lancar," terangnya. 

Sementara itu Wakasek kesiswaan Hairunisa, SE menambahkan, HUT SMPN 8 Kota Bima masih dalam tahap rangkaian acara, kegiatan Pawai ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk melakukan sosialisasi pada masyarakat guna menarik simpati para peserta didik baru. 

Sejauh ini kami sudah melakukan silaturahim kesekolah - Sekolah dan masyarakat di sekitar Zona SMPN 8 Kota Bima. Kami juga mensosialisasikan dimana sekolah ini  ada kegiatan yang menarik, memiliki SDM yang bagus, dimana guru-gurunya tidak hanya pendidikan S1 tapi banyak juga yang berpendidikan S2.

Selain itu, guru di sini juga banyak yang menjadi instruktur, calon guru penggerak, dan memiliki siswa yang multitalent, salah satunya di bidang Tari, Drum band, Volly dan Sepak Bola, pencak silat, LCC dan Bahasa Inggris serta lainnya.  

Ini menjadi salah satu faktor pendukung sehingga orang tua mau menitipkan anaknya untuk masuk di sekolah ini. Karena sekolah ini beberapa kegiatan baik akademik dan olahraga mampu memberikan yang terbaik dan membawa harum nama sekolah. Bebernya. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: