Kota Bima - DinamikaMbojo, Calon Guru Penggerak (CGP) Kota Bima bersilaturahmi dengan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE pada Kamis 3 Maret 2021. Hadir mendampingi Wali Kota Bima, Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman, M.AP,.

Kunjungan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban ini beragendakan penyampaian beberapa  beberapa laporan dan agenda dari Program Guru Penggerak di Kota Bima. 

HIdayaturrahman, S.Pd  selaku juru bicara sebagai juru bicara CGP menyanpaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima dalam hal ini Wali Kota Bima atas dukungan dan motivasi luar biasa kepada Guru Penggerak yang ada di Kota Bima. 

Disampaikannya bahwa berkat dukungan dari Pemkot Bima dalam beberapa pertemuan dalam program guru penggerak di tingkat Nasional, secara khusus Kota Bima mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari daerah lain.

Dilaporkannya pula beberapa hal terkait terkait dengan progres kegiatan yang sudah berjalan selama kurang lebih 5 (lima) bulan serta beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di sisa waktu 4 bulan ke depannya. 

"Dalam progress yang sudah berjalan ada 4 nama CGP yang mengharumkan nama Kota Bima dalam kegiatan yang berskala nasional dan itu menjadi bukti dari support dan motivasi dari pihak Pemkot melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima. 

Salah satunya hal lain yang disampaikan yakni terkait dengan regulasi terbaru yang di keluarkan oleh Mendiknas melalui Permendikbud nomor 40 tahun 2021 terkait dengan pengangkatan kepala sekolah yang salah satu syaratnya adalah dari guru penggerak.

Wali Kota Bima dalam arahannya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh CGP selama kegiatan berlangsung. Pesan kepada semua Guru Penggerak untuk mengedepankan pengembangan karakter peserta didik yang akhir akhir ini sudah banyak tergerus oleh kemajuan zaman yang salah satunya adalah HP serta selalu mensupport hal hal positif yang telah dan akan dilakukan di dunia pendidikan khususnya di Kota Bima.(***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: