Dompu - DinamikaMbojo, Bupati dan Wakil Bupati Dompu Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT menghadiri Pelantikan Ketua TP. PKK dan Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan/Kelurahan/Desa Se-Kabupaten Dompu di Aula Pandopo Bupati Dompu. Kamis, (10/11/22).

Acara ini dihadiri Anggota Forkompimda, Sekretaris Daerah dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu, Ketua GOW Kabupaten Dompu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Dompu, Camat Se-Kabupaten Dompu, Kades dan Lurah Se-kabupaten Dompu bersama elemen penting lainnya.

Dalam sambutannya di acara ini Bupati Kader Jaelani menyampaikan harapan kepada Ketua TP. PKK maupun Bunda Paud yang baru dilantik dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya agar dapat membangun koordinasi, sinergi, bekerjasama dan berjalan seiring dengan program dan kegiatan pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah dan juga elemen penting lainnya seperti Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Organisasi Wanita lainnya.

kepada ketua TP. PKK dan Bunda Paud yang dikukuhkan, saya menyampaikan ucapan selamat semoga dapat menjalankan amanat yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya guna melayani dan meningkatkan harkat dan martabat masyarakat melalui peran dan fungsinya masing-masing,” tegasnya.

Diakhir sambutan Kader Jaelani mengingatkan kembali kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan dimaksud dengan melihat berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan yang muncul beberapa hari terakhir, seperti kenakalan remaja dengan perilaku pemanahan liar, penyalahgunaan narkoba, pernikahan dini, perceraian keluarga, stunting, perilaku kekerasan dalam rumah tangga, putus sekolah dan lainnya kiranya dapat menjadi perhatian untuk diselesaikan bersama.

“Hendaknya berbagai persoalan yang berkembang tersebut dapat menjadi perhatian yang seksama dari kita semua, untuk menyiapkan perangkat keluarga dan pembinaan pendidikan masyarakat agar bisa lebih baik dan mendorong masyarakat dapat hidup dalam suasana akrab, harmoni, damai dan sejahtera,” ujar Bupati.

Berikutnya diakhir sambutan guna membangkitkan semangat Pengurus TP. PKK dan Bunda Paud yang dilantik dan dikukuhkan Bupati Kader Jaelani menyampaikan pantun sebagai berikut, Air beriak tanda tak dalam, Air tenang seperti berlian, Ijinkan saya ucapkan salam, Untuk para hadirin sekalian

Tidaklah susah pelajaran matematika, Kerjakan soal dengan teliti, Kalau pengurus sudah dilantik, Segeralah bekerja dengan sepenuh hati

Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani Kader Jaelani guna memotivasi atau menyemangati pengurus TP. PKK yang dilantik dan dikukuhkan, juga menyampaikan beberapa bait pantun : Pergi ke Pasar hendak membeli ikan, Ikannya segar enak dibakar, Gerakan PKK dan Bunda Paud mari optimalkan, Giatkan kader dan perbanyak kegiatan

Wanita cantik yang akrab disapa Umi Lilis itu, menyampaikan harapan agar pengurus yang dilantik maupun yang dikukuhkan agar amanah dan bekerja penuh semangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“kepada Jetua Tim Penggerak PKK Kecamatan serta Bunda Paud yang telah dilantik dan dikukuhkan selamat bekerja, dengan harapan bapak dan ibu dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah serta mendukung program-program pemerintah,” ucapnya.

Lanjutnya menyampaikan pesan dan harapan “kepada seluruh Ketua PKK dan Bunda Paud Kecamatan dapat bekerja dengan ikhlas dan niatkan untuk ibadah.

“Jangan mengrapkan imbalan apa-apa, mari kita niatkan tugas ini karena Allah semoga apa yang kita niatkan dapat bernilai ibdah di mata Allah SWT”, pesan Umi Lilis.

Acara berjalan khidmat, aman, tertib dan lancar dari awal hingga akhir acara dengan menerapkan protokol covid-19. (DM. Prokopim)


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: