Bima - DinamikaMbojo, Bupati Bima Indah Damayanti Puteri, SE, Kamis (31/03/22) memberikan arahan dan  pembinaan terhadap Calon Kades yang sudah ditetapkan oleh tiga Panitia Pilkades Serentak Se -  Kecamatan Madapangga di depan Masjid Al-Ikhlas Desa Tonda.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bima yang turut dihadiri, Kadis Sosial, Kadis DPMDes, Kepala BKD, Kadis Dikpora, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kesbangpol, Camat Madapangga, Kapolsek Madapangga, Koramil Madapangga beserta Muspika

Menurut Bupati IDP, Berkompetisi dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bukan tempat mengadu kekuatan fisik, namun mengadu visi dan misi para calon Kades agar mudah dipahami oleh warga masyarakat”. Katanya.

Kata Bupati, pentingnya menghadirkan para calon kades dan masyarakat dalam pertemuan ini agar semuanya dapat berkomitmen untuk siap menang dan siap menerima kekalahan dalam Pilkades Serentak. Ujar Bupati 

Untuk itu, Bupati mengharapkan kepada pihak terkait untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat menikmati kontestasi Pilkades ini dan tidak boleh ada intimidasi terhadap pemilih untuk memberikan hak suaranya, baik itu pada proses dan tahapan pemilihan serentak berlangsung ”. Tegas Bupati 

Kepada para Calon Kades yang akan mengikuti Pilkades, jangan saling menjatuhkan, namun dipersilahkan untuk menggali visi dan misinya masing-masing. Silahkan berkompetisi dengan tetap menjaga nilai stabilitas, karena keberhasilan Pilkades tergantung sungguh pada elemen masyarakat yang ada di desa.

Demikian halnya kepada panitia pilkades agar jika ada permasalahan yang berkaitan dengan regulasi Pilkades agar segera berkoordinasi dengan Camat dan Panitia tingkat kabupaten Bima. 

Kepada Tim pemenangan masing-masing calon kades agar kiranya dapat terus menerus memberikan pencerahan kepada seluruh pemilih”. Imbuhnya (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: