Bima - DinamikaMbojo, Kodim 1608/Bima  menggelar Latihan Teknis Teritorial triwulan I tahun 2022 yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari, mulai tanggal 7 sampai dengan tanggal 11 Maret 2022. Latihan tersebut merupakan program yang dilaksanakan Satuan Kodim dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi anggota satuan kewilayahan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas-tugas teritorial.

Kegiatan Praktik Latnister Kodim Buka dibuka oleh Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Kapten Inf I Gusti Gede  Karang Asem selaku Komandan Latihan bertempat di Halaman Kodim 1608/Bima, Senin, 7 Maret 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 125 peserta latihan  terdiri dari Danramil, Perwira Staf, dan Babinsa yang diselenggarakan oleh staf Operasional kodim 1608/Bima dan dipimpin langsung Dandim 1608/Bima dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid 19.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq,S.Sos melalui Pasiter Kodim 1608/Bima Kapten CPL Rusdi Mail menyampaikan latihan ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya untuk mengasah para Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya dalam pembinaan di desa untuk dipertanggungjawabkannya.

"Kami harap kegiatan Latnister ini dilaksanakan dengan sungguh - sungguh dan selalu dengan penuh semangat dalam berlatih dan jangan dijadikan suatu seremonial saja, akan tetapi dipahami dan diaplikasikan di desa atau wilayah baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan," jelasnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: