Kota Bima - DinamikaMbojo, Sekertaris Daerah Kota Bima menghadiri acara Focus Grup Discussion (FGD) Penyusunan Kota Bima Dalam Angka 2022 dan Pembinaan Stastistik Sektoral bertempat di Hotel Marina Inn Kota Bima, Selasa (15/02/22).

Kehadiran Sekda Kota Bima turut didampingi oleh Kadis Kominfotik Kota Bima beserta kepala perangkat daerah yang mendapat undangan.

Kota Bima Dalam Angka merupakan publikasi data tahunan yang diterbitkan oleh BPS Kota Bima, dimana di tahun ini BPS Kota Bima kembali melaksanakan publikasi di tahun 2022.

Dalam penyampaiannya, Sekda mengingatkan akan pentingnya keberadaan data, publikasi dan pengaplikasian data serta pemutakhirannya.

Diutarakan apabila dalam melakukan pembangunan, tidak didukung dengan data yang berkualitas akan sulit dalam pelaksaaannya dan memenuhi pencapaian.

Sekda menghimbau dan mengingatkan agar Perangkat Daerah terkait dalam mengeluarkan data yang berkaitan dengan kependudukan dapat berkoordinasi dengan BPS Kota Bima (selaku badan yang berwenang dalam pengolahan dan publikasi data) sehingga didapatkan data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Mari wujudkan data yang berkualitas, sebab ini merupakan tugas dan tanggungjawab bersama", imbau Sekda.

Sekertaris Daerah selanjutnya mengarahkan kepada seluruh peserta FGD agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena pemahaman perihal tugas yang berkaitan dengan data, penting adanya.

"Selamat atas penyusunan dan publikasi data Kota Bima Dalam Angka 2022", ungkapnya mengapresiasi. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: