Kota Bima - DinamikaMbojo, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S.Adm melanjutkan kegiatan Reses hari ke empat di lingkungan Karara Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda. Sabtu (12/02/22).

Lurah Monggonao, Budi Ansari, S.Sos, dalam sambutannya merasa bangga atas kehadiran masyarakat yang begitu ramai dalam kegiatan reses hari ini. 

Melalui kesempatan reses ini, sangat mengharapkan pada warga untuk dapat menyampaikan sejumlah usulan dan aspirasinya skala prioritas untuk kebutuhan dan kepentingan bersama. 

Sementara Ketua DPRD Kota Bima sapaan Dae Pawan menyampaikan bahwa Kegiatan reses 25 anggota dewan Kota Bima pada masing-masing Dapil merupakan bentuk tanggung jawab kepada konstituen dengan tujuan menyerap aspirasi warga.

Usai menyampaikan sambutan, Dae Pawan langsung berdialog dengan warga guna mendengarkan secara langsung apa yang menjadi aspirasi serta kebutuhan yang mendesak untuk segera dilakukan, sehingga dapat diprioritaskan pada tahun 2023

Dalam dialog tersebut, beberapa usulan yang disampaikan warga di antaranya, Pembukaan Jalan, Hotmix jalan, bantuan Musholla Nurul Ikhlas, Pembenahan Jalan Sukun, Rehab Musholla, Taman Baca, Pengeboran Air Bersih, Pemagaran Kuburan Karara, bantuan perbengkelan, pengaspalan gang dan rabat gang, perbaikan rumah tidak layak Huni, pembinaan bagi usaha Mandiri, baik untuk pemuda maupun ibu-ibu, pengadaan terop serta Kursi dan penerangan lampu kuburan.

Menanggapi sejumlah aspirasi masyarakat, Dae Pawan mengatakan, apa yang telah menjadi aspirasi hari ini, merupakan kebutuhan yang sangat mendesak, tentunya akan menjadi skala prioritas. 

"Insya Allah Melalui anggaran 1,5  Milyar yang akan diarahkan nanti untuk Kelurahan Monggonao dapat  menjawab apa yang menjadi aspirasi  masyarakat hari ini untuk dapat dikerjakan tahun 2023". Dan Alhamdulillah tahun ini beberapa program yang pernah diusulkan akan segera di kerjakan. Tuturnya. 

Diakhir kegiatan Reses Ketua DPRD Juga Menghimbau pada seluruh masyarakat Monggonao untuk segera melakukan vaksinasi, baik itu Vaksin tahap pertama maupun tahap ke dua dan Vaksin Ke tiga. 

Ditambahkannya, Bagi masyarakat yang akan melaksanakan Vaksin, nanti akan disediakan doorprise untuk 10 Orang melalui kupon Undian. Meminta pada Lurah untuk menyampaikan pada masyarakat jadwal pelaksanaan Vaksin. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: