Kota Bima - DinamikaMbojo, Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Reformasi Birokrasi dan Peningkatan Layanan Publik. Pemerintah Kecamatan Rasanae Timur Menggelar kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan. Hadir pada kegiatan Musrenbang, Bappeda Litbang, Dinas PUPR, Bagian Tatapem, Camat, Sekcam, Para Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, LPM, Kepala Sekolah, PKK, dan Karang Taruna. Senin (14/02/22).

Ketua panitia Musrenbang Anik Kartika SE Kecamatan Rasanae Timur, melaporkan, Berdasarkan Surat Edaran Walikota Bima Tentang Tahapan Penyusunan Dokumen Perencanaan Pemerintah Daerah Kota Bima Tahun 2023 dan Surat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pembangunan (Bappeda Litbang) Kota Bima,
tanggal 11 Januari 2022 Nomor: 050/011/Bappeda Litbang/1/2022 Perihal : Pelaksanaan Musrenbang Tahun 2023.

Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima Tahun 2022 bertujuan untuk mensinergikan hasil - hasil Musrenbang Tingkat Kelurahan dalam satu wilayah Kecamatan sehingga menjadi suatu usulan yang sistematis, prioritas dan terpadu untuk dibawa ke Musrenbang selanjutnya.

Adapun Tema Musrenbang tahun 2022 ini, mengacu kepada arah dan program Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kota Bima, yaitu
Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Reformasi
Birokrasi dan Penguatan Layanan Publik".

Dengan Sasaran Prioritas, Pengentasan Kemiskinan, Penguatan ekonomi, dan peningkatan Lapangan Kerja. Peningkatan Layanan Kesehatan, Penuntasan Kekumuhan, Reformasi Birokrasi, Peningkatan Layanan Publik

Peserta Musrenbang Kecamatan Rasanae Timur adalah dari unsur Dinas Teknis Satuan Perangkat Daerah, Para MUSPIKA (Musyawarah Pimpinan Kecamatan). Para Lurah dan
unsur lembaga kemasyarakatan ditingkat Kelurahan beserta perwakilan dari masing - masing sekolah se-Kecamatan RasanaE Timur.

Camat Rasanae Timur, Muhammad Said, SE mengatakan, pelaksanaan musrenbang untuk mensinergikan hasil-hasil musrenbang tingkat Kelurahan di Kecamatan Rasanae timur, sehingga menjadi usulan sistimatis, prioritas dan terpadu untuk dilanjutkan ke musrenbang tingkat Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut Camat juga mengajak masyakarat agar melakukan vaksinasi, karena Pemberian vaksin merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi mencegah infeksi virus covid-19.

Pemberian vaksin sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tapi juga untuk kekebalan memulihkan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: