Kota Bima - DinamikaMbojo, Usai Kegiatan di lingkungan Kelurahan Panggi, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm langsung menerima silaturahmi dari Komunitas Ojol, Jum'at Malam (12/02/22).

Pertemuan tersebut berlangsung hangat. Para perwakilan ojol  menyampaikan usulan, khususnya terkait legalitasnya Komunitas Ojol agar diakui oleh masyarakat Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komunitas Ojol Farid menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat luar pada Ketua DPRD Kota Bima (Dae Pawan Sapaan Akrabnya) atas penyambutan dan menerima dengan penuh kekeluargaan Silaturahmi dari Komunitas Ojol.

Menurut Ketua Komunitas Ojol, kehadirannya dengan Rekan-rekan Ojol ini dalam rangka ingin menyampaikan bahwa Komunitas Ojol meminta dukungan pada ketua DPRD agar komunitas kami mendapatkan legalitas keberadaannya di kota Bima. 

Adapun jumlah Anggota dari Komunitas Ojol ini sebanyak lebih kurang 300 Orang, dan yang hadir silaturahmi dengan Pak Ketua sebanyak 70 orang. Bebernya 

"Supaya Komunitas Ojol dapat diakui oleh masyarakat kota dan Kabupaten Bima, juga kami berharap setelah Komunitas ini terbentuk sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Dana Hibah untuk pengembangan komunitas Ojol".  Terangnya. 

Menanggapi keinginan Komunitas Ojol, Ketua DPRD menyampaikan, terkait persoalan tersebut, Saya selaku ketua DPRD akan coba melakukan koordinasi dengan pemerintah atau lewat Dinas Perhubungan untuk segera melegalitaskan secara Formal  keberadaan Komunitas Ojol, supaya Ojol ini diakui ditengah masyarakat keberadaannya. Ujar Dae Pawan 

Menurut Dae Pawan, Kalau komunitas Ojol ini sudah memiliki legalitas yang jelas dan telah terdaftar secara resmi, Insya Allah kami akan coba mendorong pemerintah melalui dinas Dishub, apakah komunitas ini bisa di bantu atau tidak lewat anggaran pemerintah. 

Selanjutnya, keinginan komunitas Ojol agar dibantu untuk biaya pembuatan Akta Notaris, Secara pribadi Dae Pawan berjanji akan membantunya. 

Ditambah Dae Pawan, "Insya Allah secara pribadi pada waktu yang tepat nanti akan mengundang rekan-rekan Ojol untuk bertamu di kediaman". Tutupnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: