Kota Bima - DinamikaMbojo,  pemerintahan Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima menggelar kegiatan Rencana Penyusunan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan yang di laksanakan di Aula Kantor Camat setempat, Sabtu  (19/02/2022)

Turut hadir dalam kegiatan Musrembang tersebut, Ketua DPRD Kota Bima, Camat Rasbar, Bappeda Litbang  Bima, Dinas PUPR Kota Bima, Bagian Tatapem, Lurah, RT, RW, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE, Menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Tahun 2022 bertujuan untuk mensinergikan hasil - hasil Musrenbang Tingkat Kelurahan dalam satu wilayah Kecamatan sehingga menjadi suatu usulan yang sistematis, prioritas dan terpadu untuk dibawa ke Musrenbang Tingkat Kota Bima.

Dengan Sasaran Prioritas, Pengentasan Kemiskinan, Penguatan ekonomi, dan peningkatan Lapangan Kerja. Peningkatan Layanan Kesehatan, Penuntasan Kekumuhan, Reformasi Birokrasi, Peningkatan Layanan Publik. Semoga apa yang menjadi usulan skala prioritas dari masing-masing Kelurahan terjawab melalui Musrenbang tingkat Kota Bima.

Adapun Usulan skala prioritas dari Masing-masing Kelurahan sesuai hasil Diskusi bersama berdasar bidang Masing-masing, Di antaranya, bidang Infrastruktur yakni, Pembangunan Kantor Kelurahan Pane dan Kantor Kelurahan Dara.

Pembangunan Gedung Serba Guna Kelurahan Sarae dan pane masing-masing 1 Paket, pengaspalan jalan Lingkungan Di Kelurahan Sarae, Pane dan Paruga dan perbaikan talud Kelurahan Dara dan Paruga.

Selanjutnya, Bidang Ekonomi, bantuan kube untuk Warga Kelurahan Pane, Na,e, Sarae, Tanjung dan Paruga. Pelatihan penggerak  PKK 6 kelompok, bantuan modal usaha, bantuan usaha nelayan, pengadaan kereta Dorong untuk UMKM.

Kemudian Bidang Sosial Budaya Rehabilitasi Asi Kalende, Doro Parapimpi dan monumen juang 45 kelurahan pane, pemeliharaan bangunan bersejarah (kuburan raja dan temba ncuhi), Dara, pengadaan terop Dan kursi 7 RW di kelurahan Sarae, pengadaan terop kursi untuk 6 RW Dara, penguatan kapasitas TSBK, Paruga.

Menanggapi semua usulan, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S.Adm mengatakan, akan memproritaskan Kantor Kelurahan Pane dan RS yang representatif di Kota Bima. "Kita akan upayakan bangunan kantor Kelurahan Pane dan RS karena ini untuk kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Terkait pembangunan gedung serba guna di Kelurahan Sarae dan Pane akan menjadi atensi kita, insya Allah diprioritaskan melalui Pokok pikiran  (Pokir). Untuk Aspal jalan dan Hotmix jalan lingkungan pihak akan koordinasikan dengan pihak dinas PUPR karena ini juga sangat dibutuhkan masyarakat.

"Apa yang menjadi usulan yang skala prioritas ini, InsyaAllah tahun 2023 akan dikerjakan," tuturnya.

Di akhir penyampaiannya, ketua DPRD Kota Bima juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Rasanae Barat untuk selalu budayakan kegiatan Gotong Royong. (***).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: