Kota Bima - DinamikaMbojo, Pemerintah Kelurahan Na,e Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima menggelar Kegiatan Musrenbang, Kamis (03/02/22). Kegiatan Musrenbang dilaksanakan di aula kantor kelurahan setempat yang dibuka secara resmi oleh Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, SE.

Hadir pada kegiatan Musrenbang,  Camat Rasanae Barat, Bappeda Litbang, Dinas PUPR, Lurah Na,e, Babinsa, Bhabinkamtibmas, TSBK, LPM, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Ibu - ibu PKK.

Kepala Kelurahan Nae, Khairunnas, S.Sos menyampaikan bahwa Musrenbang tingkat Kelurahan ini adalah forum musyawarah tahunan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran berikutnya.

Musrenbang ini juga untuk memusyawarahkan dan memantapkan serta menyiapkan apa yang menjadi acuan terkait pembangunan yang ada di kelurahan Na,e.

Mengajak pada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Na,e agar bersama-sama menyatukan langkah dalam kemajuan pembangunan Kelurahan demi kesejahteraan bersama. Terangnya.

Sementara Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, SE, mengapresiasi pada Lurah Na,e yang telah menyelenggarakan Musrenbang hari ini. Semoga usulan dan harapan masyarakat yang skala prioritas dapat memberikan kemajuan untuk Kelurahan Na,e pada Khususnya dan Kecamatan Rasanae Barat pada Umumnya. 

"Kegiatan Musrenbang bisa berjalan maksimal, sebagai tempat penyaluran aspirasi usulan pembangunan skala prioritas".

“Saya berharap Musrenbang di kelurahan Na,e ini bisa menjadi tempat penyaluran aspirasi usulan kebutuhan masyarakat, demi terwujudnya dan kemajuan Kelurahan Nae dan Kecamatan Rasanae Barat.

Melalui Musrenbang Kelurahan ini nantinya akan diambil beberapa usulan yang menjadi skala prioritas untuk dibawa ke musrenbang Tingkat kecamatan, selanjutnya dibawa ke tingkat Pemerintah Kota Bima. tuturnya. 

Adapun program skala prioritas yang di usulkan warga diantaranya, Bantuan untuk modal usaha, infrastruktur, normalisasi kali Romo, Pintu Air. Sementara yang sudah dianggarkan melalui dinas PUPR pembuatan drainase dan penambahan tebing sungai dan program lainnya sudah di laporkan. Terang Lurah (***).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: