Bupati Dompu Kader Jaelani resmi dilantik sebagai Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) NTB masa bhakti tahun 2022-2026. Bertempat di Hotel Shantika Mataram. Jum’at (11/02/22).

Kader Jaelani dilantik langsung oleh Ketua Pordasi Pusat Triwatty Marciano. Acara ini dihadiri oleh Gubernur NTB, Ketua Koni Pusat, Forkompimda NTB, Ketua Koni NTB dan elemen penting lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Dompu menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas telah terselenggaranya musyawarah provinsi luar biasa Pordasi NTB. Sambungnya melalui momen ini, kita dapat silaturahmi para pecinta olahraga berkuda se provinsi NTB, tuturnya.

Dalam waktu bersamaan Ketua Koni NTB Andy Hadianto mengatakan “saya merasa bangga dengan atlet-atlet kita di NTB, terutama atlet yang berasal dari  Bima dan KLU. Ini membuktikan bahwa di atlet yang berasal dari daerah memiliki potensi yang baik dikembangkan dan diasah untuk menjadi juara nantinya. 

Lanjutnya melalui Pordasi ini semoga dapat melahirkan atlet-atlet berkuda terbaik yang dimiliki NTB dan bisa menyumbang emas di PON mendatang,” ujar Andy.

Ketua Pordasi Pusat Triwatty Marciano menjelaskan “kita harus mendukung sarana dan prasarana olahraga berkuda di NTB untuk mencetak altet-atlet terbaik NTB sehingga nantinya bisa menyumbang emas diajang PON,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa berkuda juga bisa menjadi salah satu ajang promosi pariwisata yang dapat dikembangkan di NTB. Bisa diangkat sebagai spot tourism oleh karena itu NTB sudah saatnya memiliki lapangan olahraga berkuda khususnya di Kabupaten Dompu, terangnya.

Terakhir Triwatty menyampaikan “kita akan mendorong bersama cita-cita ini sehingga mampu mensejahterakan ekonomi masyarakat NTB,” tuturnya.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Menyampaikan “semua tidak kebetulan saya yakin ditangan beliau ini kita dapat menggaungkan pacuan kuda yang bertaraf nasional bahkan internasional. Saya atas nama pribadi dan pemerintah NTB mengucapkan selamat kepada pengurus Pordasi NTB yang baru dilantik.

Sambungnya “saya yakin dengan kekompakan kita itu warisan terbesar dari pacuan kuda adalah persahabatan,” tuturnya.

Acara berjalan dengan lancar, khidmat dan mengikuti prokes covid-19. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: