Kota Bima - DinamikaMbojo, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE memimpin Rapat Koordinasi yang diselenggarakan di Aula Kantor Wali Kota Bima pada Rabu 19 Januari 2022. 

Pada saat memberikan arahan Walikota menyampaikan harapannya agar seluruh OPD yang ada agar berlomba-lomba menciptakan inovasi demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat. 

Disampaikannya bahwa pada tahun 2020 lalu Pemerintah Kota Bima pernah meraih predikat Kota yang sangat Inovatif. Harusnya Predikat ini mampu kita tingkatkan menjadi Kota Terinovatif. Namun diakuinya bahwa pada tahun 2021 Pemerintah Kota Bima lebih berkonsentrasi dalam penanganan covid-19.

Wali Kota Bima mengajak seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk tetap mengawal apa yang pernah diraih. "Selama ini karena kebiasaan kalau sudah meraih sesuatu dilepas begitu saja padahal itu susah sekali didapat. Setiap harus OPD saling berlomba untuk menciptakan inovasi-inovasi baru agar menjadi sebuah sistem yang bermanfaat.

Dimotivasinya juga seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk tetap menjaga kekompakan dan meningkatkan koordinasi lintas sektor, terlebih penting kekompakan didalam organisasi agar saling bahu membahu bersama melahirkan ide-ide kreatif untuk menunjang keberhasilan pencapaian di OPD masing-masing. 

"Pergaulan dan pengalaman agar bisa menghasilkan inovasi. OPD jangan takut untuk mendiskusikan dan berkoordinasi dengan Kominfo jangan sampai aplikasi yang dibuat tidak bisa tercover di command center, inovasi tidak hanya menghasilkan gaya namun serapan yang dihasilkan harus meningkatkan ekonomi masyarakat", tegasnya menjelaskan.

Selain membahas tentang inovasi Wali Kota juga membahas tentang geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Bima dan capaian PAD yang harus terus ditingkatkan. Seperti halnya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang menjadi salah satu Dinas pengungkit perekonomian harus disupport bersama agar efek dari perkembangan wisata mampu menghidupkan dunia ekonomi di Kota Bima.

"Sinergisitas dari OPD terkait sangat diperlukan. Koordinasi dengan beberapa OPD sangat diperlukan jangan hanya koordinasi tentang event saja tapi sarana dan prasarana juga menjadi kebutuhan utama", harap Orang nomor satu di Kota Bima ini.

Diakhir arahannya, diharapkan agar setelah Pandemi selesai diharapkan kalender event yang sudah 2 (dua) tahun tidak terlaksana agar bisa dilaksanakan kembali sehingga bisa meningkatkan PAD melalui beberapa dinas yang ada. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: