Kota Bima - Dinamikambojo.com, Wakil Wali Kota Bima bersama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi NTB serta seluruh Satker Lingkup Pemerintah Kota Bima melaksanakan deklarasi janji kinerja, penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2022  Rumah Tahanan Kelas II B Kota Bima dengan kantor Imigrasi kelas III Non TPI Bima , Kamis 13 Januari 2022.

Acara dilaksanakan di Rumah Tahanan Kelas II B Kota Bima dengan Mengusung tema (3 M) "Menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif, Melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel, Menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi resiko" sebagai komitmen untuk bekerja sesuai dengan kinerja serta mewujudkan wilayah Kota Bima bebas korupsi, bersih dan siap melayani.

Penandatanganan perjanjian tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bima (diwakili), Ketua Pengadilan, Kejaksaaan, Kapolres Bima Kota, Kapolsek Kota Bima, Dandim 1608 Kota Bima, KBBNK Kota Bima, Kanit Kota Bima dan Rutan Raba Bima.

Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH dalam sambutannya menyampaikan, deklarasi seluruh jajaran Kemenkumham akan komitmen memberikan pelayanan terbaik dilingkungan khususnya wilayah NTB.

"Sebagai instrospeksi diri menjadi inspirasi bagaimana kita menggali sisi kemanusian kita. Mengabdi kepada negara yaitu wujud mengabdi kepada Allah SWT semata-mata untuk mendapatkan pahala, maka dengan adanya komitmen Insya Allah korupsi dan nepotisme tidak akan terjadi di NTB," jelasnya.

Selain itu, Kanwil Kemenkumham Provinsi NTB Haris Sukamto, SH. MH., menjelaskan dalam kondisi Pandemi Covid -19 ini, tugas dan tanggung jawab harus tetap dilaksanakan sesuai janji kinerja.

"Yang pertama, jaga kesehatan karena setiap tanggung jawab harus jaga kesehatan baru kita bisa melayani orang lain," katanya. Lebih lanjut, Haris Sukamto mengapreasi kinerja  Pemerintah Kota Bima yang semakin membaik.

"Saya merasa bangga dan apresiasi wilayah Kota Bima, perubahannya sangat luar biasa. Terjalin kolaborasi yang senantiasa terus bersinergi dengan seluruh stakeholder," ungkapnya.

Diakhir sambutannya, diingatkan agar senantiasa kita tingkatkan kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, mampu membangun moral untuk mengawal dan menjaga Negara RI dari korupsi serta dapat meraih predikat WBK Tahun 2022. (***).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: