Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, pentingnya peran dan keterlibatan para psikolog untuk menangani berbagai masalah yang dihadapi oleh para remaja di NTB. Masalah narkoba, pernikahan anak, depresi dan berbagai masalah lainnya harus benar-benar ditangani dengan baik termasuk koloborasi pemerintah dengan psikolog.

"Ini PR yang harus kita tangani bersama. Kita juga bisa bekerja sama dengan psikolog untuk menangani berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para remaja di NTB," ungkap Wakil Gubernur saat menerima Audiensi Psikolog, Sri Helmi Hayati di ruang kerjanya, Kamis (06/01).

Menurut Ummi Rohmi sapaan akrab Wakil Gubernur NTB ini, penanganan terhadap problematika remaja memang tidak cukup hanya dengan program pelatihan dan edukasi. 

Namun, keterlibatan para psikolog menjadi faktor penting yang bisa mengungkapkan penyebab dan pemicu sehingga banyak remaja yang terlibat dalam masalah yang tidak inginkan seperti narkoba, pergaulan bebas, pernikahan anak dapat diminimalisir sedini mungkin. (DM. Pemprov NTB)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: