Kota Bima - DinamikaMbojo, Sebanyak 50 siswa Sekolah Dasar (SD) 14 Sadia Kota Bima mendapatkan vaksin Covid-19 pertama berusia 6-11 tahun yang di selenggarakan disekolah setempat. Senin (17/01/22).

Kepala SDN 14 Sadia Kota Bima, Siti Rahmah, S.Pd mengaku, Hari ini kita mulai melaksanakan vaksinasi pertama, yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Bima, melalui tim medis dari Puskesmas Mpunda.  

Kata Kepsek, pelaksanaan vaksinasi  pertama hari ini bagi siswa SD dan Min untuk wilayah kecamatan Mpunda sebanyak dua sekolah, Yakni SDN 14 Sadia dan Mis Mande. 

Untuk jumlah siswa SDN 14 Sadia Kota Bima sebanyak 221 siswa, yang sudah di vaksin sebanyak 40 siswa, 15 orang yang sudah disetujui tapi belum bisa divaksin setelah dilakukan pemeriksaan, sedangkan 7 siswa lainnya belum ada pendamping dari orang tuanya.

Menurut Kepsek, Mengingat vaksinasi ini penting untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok agar bebas dari Covid-19. Kita berharap, orang tua memberikan motivasi serta dukungan kepada anak-anaknya. 

"Vaksinasi ini penting diberikan pada anak-anak kita, karena mereka juga merupakan salah satu kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19,” katanya. 

Selain itu, demi kekebalan tubuh juga untuk meminimalisir penularan disekolah serta mendukung pelaksanaan pelajaran tatap muka.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi ini pihak puskesmas Mpunda dan didampingi pihak sekolah, Lurah Sadia, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah melakukan sosialisasikan kepada seluruh orang tua, kemudian kita laksanakan vaksinasi serta memberikan surat pernyataan siap dan tidaknya untuk divaksin,” jelasnya. (***).



Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: